Tasya Kamila Kebingungan Jalani Puasa Pertama di Amerika Serikat

0

Beepdo.com – Menetap di negara mayoritas non muslim, tentunya bukan hal yang mudah. Hal tersebut juga dirasakan oleh Tasya Kamila ketika harus menjalani bulan suci Ramadhan di Amerika Serikat.

Seperti diketahui, Tasya baru saja mendapatkan gelar S2 jurusan Public Administration dari Columbia University. Meski sudah menyelesaikan pendidikan, hingga saat ini pelantun lagu Libur Telah Tiba itu masih menetap dan melaksanakan ibadah puasa di Amerika. Ia berencana akan kembali ke tanah air pada akhir Mei mendatang.

Tasya Kamila
Tasya Kamila resmi panik jalani puasa di Amerika Serikat. (instagram/tasyakamila)

 

Meski sudah 2 tahun tinggal di Amerika, namun nyatanya gadis berusia 25 tahun ini masih menemui kendala saat harus berpuasa negeri paman Sam. Dari beberapa postingan di instagram storiesnya, Tasya nampak kebingungan terkait penetapan hari pertama puasa.

Awalnya Tasya mendapatkan informasi yang tidak pasti mengenai tanggal puasa pertama. Ada yang mengatakan tanggal 15 Mei namun ada juga yang mengatakan 16 Mei. Bahkan Tasya juga sudah menggunakan sebuah aplikasi, yang menyediakan beragam informasi untuk umat muslim di seluruh dunia.

Meski belum mendapatkan informasi yang valid terkait hari pertama puasa, Tasya akhirnya memutuskan untuk sahur pada tanggal 15 Mei.

“Dari kemarin bingung bingung puasa di USA mulainya kapan. Ada yang bilang Ramadhan start hari selasa (tarawih pertama selasa malam), termasuk app Muslim Pro. Jadilah kita bangun jam 3 pagi, buru-buru masak dan makan sahur super super terburu-buru. Hap hap hap karena jam 04:06 udah subuh,” tulis Tasya.

Dalam postingan berikutnya, Tasya kembali dipusingkan karena mendapatkan informasi yang berbeda. Puasa dimulai pada tanggal 16 Mei.

“Di tengah makan baca ini. Ada anulir dari app-nya. Ya udah deh ini namanya latihan sahur biar besok enggak buru-buru lagi,” lanjutnya.

Tasya Kamila
Kebingungan Tasya Kamila terlihat dari instagram stories-nya. (instagram/tasyakamila)

Kebingungan Tasya semakin bertambah ketika seorang temannya mengirimkan pesan langsung dan mengatakan bahwa puasa pertama benar di tanggal 15 Mei.

“Aku kudu piye? Puasa sekarang atau ikut puasa kamis saja,” tutup Tasya Kamila, yang masih dalam kebingungan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers