Raingkaian Acara Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle

0

Beepdo.com – Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Makle tinggal beberapa jam lagi. Royal Wedding kali ini akan menyatukan acara adat kerajaan Inggris dan kesan glamor Hollywood, mengingat Meghan adalah bintang industri perfilman internasional tersebut.

Pasangan ini akan menikah di St George’s Chapel, Istana Windsor pada hari ini, Sabtu (19/5). Tamu undangan akan hadir pukul 08.00 atau sekitar pukul 14.00 waktu Indonesia, kemudian pada pukul 16.00 sore waktu tanah air, rombongan kerajaan akan tiba di lokasi pernikahan.
Kerajaan Inggris pun telah resmi merilis rangkaian acara pernikahan. Dilansir dari reuters, berikut susunan acara Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pangeran Harry
Susunan acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. (reuters.com)

Pukul 08:00

Sekitar 1.200 masyarakat umum yang beruntung mendapatkan undagan, akan mulai memadati pekarangan Istana Windsor.

Pukul 08:30 – 10:00

Sekitar 600 tamu undangan khusus untuk upacara akan tiba dengan para pendampingnya di Tower Round kastil. Rombongan ini akan berjalan menuju kapel dan masuk melalui Pintu Selatan.

Pukul 10:20

Anggota keluarga kerajaan mulai berdatangan dan akan memasuki kapel melalui Serambi Galilea. Sebagian dari mereka akan berjalan kaki dan anggota kerajaan lainnya akan menggunakan mobil.

Pada waktu yang sama, Markle dan ibunya akan meninggalkan hotel mereka dengan mobil, menuju kastil melalui promenade Long Walk untuk menyapa masyarakat umum yang hadir di pekarangan.

Mobil yang membawa Markle dan ibunya akan berhenti di kapel, tempat Ragland akan menuju ke dalam. Sementara, Markle akan bergabung dengan beberapa pengiring pengantin dan anak-anak, lalu melanjutkan ke West Steps, di mana dia akan memasuki kapel.

Pukul 10:30

Harry dan William akan tiba di kapel, kemungkinan besar berjalan kaki, dan akan masuk lewat bagian barat kapel atau West Steps, setelah menyapa beberapa perwakilan publik dan yayasan amal yang diundang.

Pukul 11:00

Prosesi pernikahan dimulai. David Conner, Kepala Windsor, akan memimpin acara bersama Justin Welby, Uskup Agung Canterbury dan pemimpin spiritual Anglikan dunia yang akan memimpin untuk pengambilan sumpah setia pernikahan.

Pukul 12:00

Setelah prosesi pernikahan berakhir, Pengantin kemudian berjalan keluar dari kapel dan menyapa 200 perwakilan amal yang diundang secara khusus.

Beberapa anggota keluarga berkumpul di West Steps sementara anggota lain melepas pasangan Harry-Markle saat naik kereta Ascot Landau, yang akan membawa pasangan itu melewati Windsor sebelum kembali ke kastil hingga Long Walk setelah sekitar 25 menit.

Pukul 12:25

Resepsi pernikahan digelar, di St George’s Hall, sebuah ruang perjamuan besar di State Apartments. Pasangan Harry-Meghan akan bergabung dengan mereka setelah turun dari kereta kencana.

Pangeran William, Megan Markle, dan Pangeran Harry (express.co.uk)
Pangeran William, Megan Markle, dan Pangeran Harry (express.co.uk)

Pukul 18:00

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan meninggalkan kastil untuk menghadiri resepsi malam di Frogmore House terdekat, yang akan dihadiri oleh 200 tamu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
702kSubscribers
90.2kFollowers