Resmi Menikah, Pangeran Harry dan Meghan Markle Bergelar Duke and Duchess of Sussex

0

Beepdo.com – Kebahagiaan terpancar dari wajah Pangeran Harry dan Meghan Markle setelah resmi menikah pada Sabtu (19/5), pukul 13.00 siang waktu setempat. Pasangan ini saling mengucap janji suci di Kapel St. George di hadapan Uskup Agung Canterbury, Justin Welby.

Dalam upacara pernikahan, Pangeran Harry terlihat gagah mengenakan baju militer bernuansa hitam. Sementara Meghan datang mengenakan gaun putih dan sebuah tiara perak menghiasi rambutnya.

Setelah menikah, Pangeran Harry dan Meghan Markle pun resmi menyandang gelar Royal Highness The Duke and The Duchess of Sussex dari kerajaan Inggris.

Sebab beberapa jam sebelum upacara pernikahan dimulai, pihak Kensington Palace telah mengumumkan titel untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle, setelah mereka saling mengucap sumpah pernikahan. Titel ini diberikan dan diumumkan oleh Ratu Elizabeth II, melalui pernyataan resmi dalam situs kerajaan Inggris.

“Hari ini Ratu dengan bangga untuk menganugerahkan pangkat seorang Duke pada Pangeran Henry dari Wales. Gelarnya bernama Duke of Sussex, Earl of Dumbarton, dan Baron Kilkeel,” pernyataan dalam media sosial Kensington Palace.

Sebelum Pangeran Harry, sebenarnya gelar Duke of Sussex sudah pernah diberikan pada Prince August Frederick. Gelar untuk anak keenam dari King George III ini sudah tidak berlaku lagi sejak Frederick wafat pada tahun 1843.

Selain itu, resepsi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle dilangsungkan di St George’s Hall, yang merupakan sebuah ruangan besar sepanjang 180 kaki di dalam Kastil Wisdor. Resepsi kedua digelar pada malam hari di Frogmore House, yang menjadi tempat berfoto Harry dan Markle usai resmi bertunangan pada bulan November 2017 lalu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers