Tempat Ngabuburit Asyik di Makasar

0

Beepdo.com, Jakarta – Kebiasaan ngabuburit ini juga bisa kita temukan di jauh di daerah timur Indonesia. Melaksanakan dan menikmati suasana ngabuburit di Makassar pastinya merupakan salah satu pengalaman yang cukup menyenangkan. Ada beberapa tempat ngabuburit di Makassar yang bisa kita kunjungi dan bisa kita datangi. Pastinya tempat tersebut akan dapat memberikan pengalaman yang tersendiri.

Makassar merupakan salah satu primadona tempat wisata di Sulawesi Selatan. Jika bukan puasa tiba biasanya masyarakat Makassar akan mengunjungi beberapa tempat wisata di Makassar yang pastinya tak akan mengecewakan kita. Ada banyak sekali tempat ngabuburit yang bisa kita kunjungi. Beberapa tempat ada yang memang berupa lokasi wisata alam, ada pula yang berupa tempat makan, namun ada juga yang berupa tempat ibadah. Jika kita berada di Makassar maka kita akan bisa menikmati berbagai macam lokasi ngabuburit. Ada beberapa lokasi ngabuburit yang harus kalian ketahui, seperti

1. Masakini food & Gallery

Masakini food & Gallery (EryviaMaronie)

Cafe yang satu ini bisa dibilang memiliki ambiance yang hampir sama dengan xocolatl dessert house yang juga menjadi salah satu cafe unik di Solo. Persamaan ini akan terasa saat kita memasuki ruangan dalamnya. Hal ini karena kedua tempat memiliki ruangan yang memiliki cat gelap serta dengan beberapa interior kayu yang cukup banyak. Gabungan kedua unsur tersebut menjadikan tempat ini sendiri sangat nyaman dan enak untuk menghabiskan waktu. Tempat ini bisa menjadi salah satu dari beberapa cafe unik di Makassar untuk ngabuburit sekaligus berbuka yang cukup menarik pastinya.

2. Masjid Al Markaz Al Islami

Masjid Al Markaz Al Islami (Klcbs)

Mengunjungi Masjid Al Markaz Al Islami merupakan salah satu kegiatan ngabuburit yang pastinya akan membuat kita merasa betah. Jika kita mengunjungi lokasi tersebut maka kita tak hanya bisa menikmati keindahan arsitekstur bangunannya, namun kita juga bisa memperdalam ilmu agama kita. Masjid yang satu ini memang layak untuk dijadikan salah satu tempat ngabuburit terbaik di Makassar. Jika waktu berbuka telah tiba, maka kalian bisa saja membeli beberapa takjil yang ada di sekitar kawasan Masjid.

3. Pelabuhan Paotere

Pelabuhan Paotere (Arsy)

Terletak di sebelah utara kota Makassar. Jaraknya kira-kira tiga kilometer jika Anda dari Pantai Losari. Pelabuhan Paotere merupakan salah satu aset yang penting dari Kerajaan Gowa Tallo saat abad ke 14. Pelabuhan Paotere berperan penting saat Raja Gowa Tallo mengirimkan 200 kapal phinisi untuk berperang melawan penjajah Belanda. Warisan yang sangat berharga untuk dilupakan. Kini, Pelabuhan Paotere masih memiliki banyak phinisi yang berlabuh di pantainya. Sisa-sisa kejayaan Raja Gowa Tallo dengan phinisinya yang terkenal, tidak mudah dihapuskan dari Pelabuhan Paotere.

4. Es Putar Papabon

Es Putar Papabon (TravelingYuk)

Di jalan Gunung Nona, Es Putar Papabon memiliki dua gerai yang saling berhadapan, yang satu berbentuk rumah, namun dengan desain arsitek full bambu, adalah gerai yang pertama kali didirikan. Sedangkan gerai ke dua, adalah sebuah rumah toko yang ditata sedemikian rupa sehingga pas dengan desain yang dinginkan oleh owner dari Es Putar Papabon. Gerai kedua ini berdiri kurang lebih setahun yang lalu.

5. Pantai Akkarena

Pantai Akkarena (DolanDolen)

Selain Losari, ada Pantai Akkarena yang tak kalah asyik buat ngabuburit. Pantai ini menawarkan sunset yang begitu indah dan juga fasilitas yang lengkap untuk pengunjung. Taman bermain, musala, fasilitas olahraga, toilet dan berbagai rumah makan ada di pantai ini. Di bulan Ramadan, pantai tetap bisa dikunjungi hingga malam hari. Saat buka puasa tiba pun biasanya akan ada takjil gratis buat traveler yang datang. Setelah berbuka, Anda bisa salat magrib di musala yang tersedia.

Itulah 5 rekomendasi tempat ngabuburit di Makasar. Selamat menunggu bedug Magrib, semoga puasa hari ini lancar, ya guys.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers