Resep Udang Tabur Sereal yang Gurih Menggiurkan Untuk Buka Puasa Hari ke-4 Ramadhan

0

Beepdo.com, Jakarta – Resep udang tabur sereal yang satu ini tidak hanya lezat, namun juga praktis dan mudah memasaknya. Selain itu udang adalah protein yang relatif cepat proses masaknya sehingga resep ini cocok untuk sahur maupun untuk berbuka puasa hari ke-4 Ramadhan!

Masakan khas Peranakan dari Asia Tenggara ini memadukan rasa alami udang segar yang manis serta kerenyahan dari sereal yang notabene lebih lazim digunakan di menu makan pagi khas Barat modern. Kekayaan teksturnya menjadikan setiap gigitannya tidak membosankan dan rasa gurih yang datang dari menteganya menggoda lidah untuk terus mengunyah.

Udang Tabur Sereal (Cookpad)

Penasaran? Contek resepnya di bawah ini:

Bahan-bahan

500 g Udang ukuran besar
45 g Oatmeal
1 sdt Air Perasan Lemon
2 sdm Mentega
Tepung Tapioka secukupnya

Bahan bumbu:

¼ sdt Garam
1 sdt Royco Kaldu Ayam
3 siung Bawang Putih, cincang
1 cm Jahe, iris
1 batang Serai, iris tipis
6 buah Cabai Merah, potong
6 buah Cabai Hijau, potong

Cara membuat:

1. Belah punggung udang dan bersihkan kotorannya. Lumuri dengan garam, lada hitam, dan air perasan lemon. Diamkan selama 15 menit.

2. Keringkan udang dan lumuri dengan tepung tapioka hingga rata. Goreng dalam minyak panas hingga kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan, dan sisakan minyak di wajan kira-kira sebanyak 1 sdm.

3. Tambahkan mentega di wajan, aduk hingga meleleh. Masukkan bawang putih, jahe, serai, dan masak hingga kecokelatan. Tambahkan cabai merah, cabai hijau, serta oatmeal, lalu aduk rata. Masukkan udang, bumbui dengan garam, lada hitam, dan Royco Kaldu Ayam. Masak hingga oatmeal berwarna kecokelatan.

4. Setelah matang, angkat, dan udang tabur sereal siap disajikan.

Udang Tabur Sereal (YouTube)

Bagaimana pengalaman pertamamu dalam memasak Udang Tabur Sereal tadi? Kalau kamu suka resep ini, coba pilih-pilih beragam resep lainnya untuk membuat waktu makanmu semakin fun. Selamat berbuka puasa hari ke-4 Ramadhan, ya guys.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers