6 Makanan Praktis Yang Bisa Dikonsumsi Saat Waktu Sahur Mepet Imsak

0

Beepdo.com, Jakarta – Bangun tidur dan jam sudah menunjukkan detik-detik imsak? Jangan khawatir, kamu tetap boleh bersantap sahur. Agar cukup waktunya, coba masak 6 makanan yang gampang dan cepat membuatnya ini.

1. Telur

Telur mata sapi (YouTube)

Gak cuma cepat masaknya, telur juga mengandung protein yang lama dicernanya sehingga kamu bisa tahan lama kenyangnya. Kamu cukup merebusnya, atau goreng mata sapi. Tinggal panaskan minyak lalu acak-acak telurnya, tambahkan garam atau bisa juga sayuran yang kamu suka. Sahur dah!

2. Tumis sosis atau bakso

Tumis bakso (Cookpad)

Tak perlu banyak bumbu, tumis sosis atau bakso cukup kamu tambahi saus sambal atau kecap agar lebih enak. Jangan lupa nasinya.

3. Omelet mie atau sayur

Omelet mie (Receitasdolulu)

Rebus mie selama tiga menit lalu campurkan dengan telur dan goreng hingga matang. Mienya bisa diganti sayur agar lebih sehat.

4. Tahu

Tahu goreng (Tokomesin)

Gak perlu pakai bumbu apapun, cukup digoreng dalam minyak panas lalu dimakan bareng dengan kecap manis atau kecap asin sudah enak. Kamu juga merebusnya, tinggal tambahkan bawang merah, bawang putih, daun salam, garam dan air putih pastinya.

5. Oseng tempe

Tempe (Wikipedia)

Kalau kamu gak mau banyak minyak masuk ke tubuhmu, gunakan sedikit minyak untuk mengoseng tempe yang sudah diiris kecil dan dibumbui bawang dan garam.

6. Roti gandum dan sereal

Roti gandum (HelloSehat)

Bila Anda bangun sangat mepet dengan waktu Imsak, lebih baik memakan roti gandum. Roti gandum mengandung karbohidrat dan bisa memberikan energi. Roti gandum bisa dimakan dengan selai. Selain itu, Anda juga bisa menyeduh sereal.

Bonus

Mie instan boleh lah, tapi jangan sering-sering ya!

Mie instan (PengenDolan)

Kita semua tahu kalau makan mie instan sering-sering itu nggak baik buat tubuh. Tapi kalau terpaksa dan itu adanya, ya mau bagaimana?

Itulah beberapa makanan yang menyelamatkanmu saat bangun tidur menjelang imsak dan tak sempat menyiapkan makan sahur. Besok jangan telat lagi, ya!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers