Menantu Hatta Rajasa Meninggal Dunia Disebabkan Kanker Kulit Mematikan

0

Beepdo.com – Publik baru saja dikejutkan dengan kabar meninggalnya menantu Hatta Rajasa, Adara Taista. Istri Muhammad Rasyid Rajasa ini meninggal dunia pada hari Sabtu (19/5), di Rumah Sakit Moriyama Memorial Tokyo, Jepang.

Adara Taista meninggal dunia di usia yang masih sangat muda yakni 27 tahun. Dalam usia tersebut ternyata Dara, sapaan akrabnya harus berjuang melawan penyakit mematikan yang disebut melanoma, sejak tahun 2017 lalu.

Melanoma adalah salah satu jenis kanker kulit yang cukup langka. Menurut National Cancer Institute, hanya dua persen dari keseluruhan kasus kanker kulit adalah melanoma. Namun demikian, lembaga tersebut juga menjelaskan bahwa melanoma adalah salah satu kanker kulit yang paling mematikan.

“Melanoma adalah (kanker kulit) yang jarang terjadi, namun paling serius di antara kanker kulit lainnya,” ujar Doris Day, dokter kulit di Lenox Hill Hospital, AS, dilansir dari Live Science.

Sementara itu, sebelum menikah dengan Rasyid, Dara sudah mengidap penyakit mematikan ini. Seperti diketahui, Rasyid dan Dara menikah pada Desember 2017. Sedangkan almarhum sudah menderita melanoma sejak awal Januari di tahun yang sama.

“Kira-kira dia sudah kena penyakit itu dari sekitar awal 2017,” ungkap paman Adara, Ardjil Tahir (20/5), dilansir dari viva.co.id.

Jenazah Adara langsung diterbakan dari Jepand dan tiba di rumah duka, Jalan Sekolah Duta I Pondok Indah, Jakarta pada Minggu (20/5) malam, sekitar pukul 19.30 WIB.

Jenazah Adara Taista dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Senin (21/5), sekitar pukul 10.30 WIB. Putra Hatta Rajasa, Muhammad Rasyid pun turun ke liang lahat dan mengazani istri tercinta untuk terakhir kalinya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
703kSubscribers
90.2kFollowers