Ngabuburit di Bogor, Di sini Tempatnya!

0

Beepdo.com, Jakarta – Bogor, Jawa Barat memiliki tempat ngabuburit yang patut untuk didatangi. Banyaknya taman di kota tersebut telah menjadi surga tersendiri untuk tempat bersantai.

Berikut ini beberapa taman tempat ngabuburit di Bogor yang bisa kamu sambangi setiap sore:

1. Taman Peranginan

Taman Peranginan (Wego)

Taman ini sedikit tersembunyi, namun pemandangan aliran sungai dan angin yang sejuk membuat taman ini ramai dikunjungi untuk ngabuburit. Taman ini memang tidak menyediakan ruang untuk berjualan bagi pedagang kaki lima. Tapi pengunjung tinggal “loncat” ke seberang karena banyak sekali pedagang kaki lima untuk memuaskan dahaga saat adzan magrib berkumandang. Bisa juga jalan sedikit ke kiri ke arah istana (taman ekspresi/lapangan sempur) atau ke kanan, ke air mancur.

2. Taman Air Mancur

Taman Air Mancur (PojokSatu)

Kawasan Taman Air Mancur hampir selalu ramai pengunjung, bulan ramadhan atau bukan taman ini menjadi favorit aktivitas sore warga Bogor. Banyak kuliner dan dekat dengan Gedung Olahraga (GOR) Pajajaran menjadi alasan taman ini ramai pengunjung dan di bulan Ramadhan semakin ramai menjadi tempat ngabuburit. Apalagi, deretan pohon besar ratusan tahun yang membuat rindang semakin diminati.

3. Taman Corat Coret

Taman Corat Coret (Mapio)

Taman yang tidak terlalu luas ini seakan tidak mampu menampung pengunjung yang asyik berfoto dan menunggu adzan Maghrib tiba. Taman yang didominasi dinding ini walaupun tidak sehijau taman lain, namun menjadi favorit karena tempatnya yang strategis di pertigaan Pandu Raya-Bantar Jati-Indraprasta. Banyak kawula muda memarkir kendaraan dan menunggu waktu berbuka tiba. Ditambah banyak pula kuliner di sekitar yang khas anak muda kekinian.

4. Taman Heulang

Taman Heulang (EmpatKembara)

Taman yang dulunya lapangan ini menjadi favorit karena tempatnya yang “tersembunyi” diantara hijaunya komplek Tanah Sareal dengan pepohonan rimbunnya. Jangan khawatir soal kuliner untuk membatalkan puasa, karena di bulan ramadan banyak pedagang kaki lima yang membuka lapak di Taman Heulang untuk menu berbuka kamu.

5. Masjid Raya Bogor

Masjid Raya Bogor (BimasIslam)

Ada banyak kelebihan yang bisa kita dapatkan dengan berkunjung ke lokasi yang yang satu ini. Selain bisa memperdalam ilmu agama, kita juga bisa mendapatkan suasana yang nyaman dan pemandangan yang sangat bagus. Maka tak mengherankan jika lokasi ini menjadi salah satu Spot Foto di Bogor yang cukup terkenal. Jika saat senja hari maka kita akan dapat melihat pemandangan sunset terindah di Indonesia yang ada di Kota Bogor ini. Pemandangan ini akan semakin indah ditambah dengan pemandangan yang gagah dan elegan dari Gunung Salak dikejauhan.

Bonus

Taman Riung Gunung

Wisata Taman RIung Gunung (Bogor)

Sebagai objek wisata yang lokasinya berada di kawasan Puncak, Taman Riung Gunung menyajikan pesona alam yang begitu memukau. Pemandangan hijau perkebunan teh akan menjadi sajian utama di tempat wisata ini.

Mau ngabuburit kemana?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers