Penting! 5 Buah Ini Sebaiknya Dihindari Selama Puasa

0

Beepdo.com, Jakarta – Tidak semua buah ternyata baik untuk dikonsumsi selama menjalankan ibadah puasa. Meskipun menggiurkan, tapi sebaiknya kelima buah ini dihindari demi kesehatanmu.

Apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini:

1 Durian

Durian Tembaga (Khasiat)

Walaupun durian mengandung karbohidrat, serat, dan sederet vitamin yang baik untuk tubuh, nyatanya buah ini juga mengandung alkohol, sulfur, dan kolestrol sehingga dapat memicu penyakit pencernaan dan membahayakan jantung.

2 Nangka

Nangka (Pertanianku)

Termasuk ke dalam jenis buah bergetah, membuat nangka kurang baik dikonsumsi pada bulan puasa. Tingginya kandungan serat di dalam buah nangka, ini akan mengganggu pencernaan. Tak hanya itu, nangka juga dapat menimbulkan gas sehingga perut akan terasa kembung dan rasa ingin buang gas terus menerus.

3 Jeruk Nipis

Jeruk nipis (Griyasedekah)

Tidak ada yang salah dalam mengonsumsi jeruk nipis. Namun, kandungan asamnya yang tinggi ditambah dengan perut kosong belum terisi, perut akan bereaksi seperti sakit perut atau maag akan kambuh.

4 Manggis

Buah manggis (HelloSehat)

Jika dikonsumsi secara berlebihan dan dalam keadaan perut kosong, belum terisi, manggis dapat menimbulkan gas yang akan membuat perut menjadi kembung.

5 Buah kalengan atau buah yang telah difermentasi

Buah kalengan (Okezone)

Sebagian besar buah kalengan atau buah yang telah difermentasi akan mempunyai rasa asam. Hal tersebut kurang baik dikonsumsi untuk berbuka puasa maupun saat sahur. Karena bisa menaikkan asam lambung dan berdampak terhadap pencernaan atau perut menjadi sakit.

Itulah 5 buah yang sebaiknya tidak dikonsumsi selama menjalankan ibadah puasa.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
702kSubscribers
90.2kFollowers