Serunya Naik Perahu di Pasar Apung Nusantara, Kamu Juga Bisa Berburu Makanan Tradisional Dari Berbagai Daerah!

0

Beepdo.com, JakartaPasar Apung Nusantara menjadi daya tarik tersendiri di Museum Angkut, Batu, Jawa Timur. Diresmikan pada 9 Maret 2015, Pasar Apung khusus menyajikan jajanan dan panganan nusantara.

Menariknya kamu tidak perlu membayar tiket masuk jika ingin mengunjungi Pasar Apung Nusantara ini. Namun, apabila kamu ingin mengelilingi pulau-pulau buatan yang diberi nama pulau Jawa, Kalimantan, Lombok, Madura, Nias dan lainnya, dengan menggunakan perahu, maka kamu cukup membayar Rp. 10.000 saja.

Pasar apung Malang (Flickr)

Bagi yang suka foto-foto, disarankan untuk datang pada malam hari. Nyala lampu, sungai buatan dan bangunan tradisional akan membuat fotonya terlihat lebih indah.

Kamu juga bisa menikmati pemandangan menarik ini dengan berjalan-jalan di atas lantai papan kayu. Tahukah kamu? Berdirinya Pasar Apung ini sebenarnya terinspirasi dari Pasar Terapung yang ada di Kalimantan Selatan, lho guys. Di mana, para pedagang menjual dagangannya di atas sungai menggunakan perahu.

Selain makanan, berbagai dagangan suvenir tradisional juga tampak di pasar itu. Sebagian pedagang ada yang menjualnya dengan sarana perahu, ada pula yang memanfaatkan kios yang tersedia di pasar tersebut.

Serunya berkeliling dengan menggunakan perahu di Pasar Apung, Malang (DakaTour)

Animo wisatawan terhadap Pasar Apung itu cukup tinggi. Jika akhir pekan, pengunjung bisa mencapai 500 orang per hari. Tapi jika hari biasa, pengunjung berkisar di bawah angka 500 perhari. Jam bukanya sama dengan jam buka Museum Angkut. Yaitu buka mulai pukul 11.00 dan tutup pada pukul 20.00 WIB.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers