Tukar Uang Receh di Monas Aja, Ini Jadwalnya!

0

Beepdo.com, Jakarta – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bank Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah DKI Jakarta membuka jasa penukaran uang receh di lapangan IRTI Monas. Penukaran ini dilayani secara langsung dengan menggunakan layanan mobil keliling.

Layanan penukaran uang di Lapangan IRTI ini sudah dibuka pada 14 Mei dan akan berakhir 25 Mei 2018 mulai pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB. Kemudian, layanan akan berpindah ke tempat lain.

Selain dilayani BI, penukaran uang ini juga dilayani oleh 14 bank mitra, di antaranya PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) DKI Jakarta dan bank yang tergabung dalam Badan Umum Milik Negara (BUMN), yakni PT Mandiri Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN).

Jasa penukaran uang receh (Tirto)

BI juga menyiapkan seribu titik di seluruh Indonesia sebagai tempat penukaran uang untuk Lebaran 2018. Deputi Gubernur BI, Rosmaya Hadi mengatakan, untuk di Jabodetabek, ada 160 titik. “Tapi total seluruhnya, 1.000 titik di seluruh Indonesia,” ujar Rosmaya di Lapangan IRTI Monas, Jakarta pada Rabu, (23/5).

Meningkatnya kebutuhan uang pecahan kecil ini turut dimanfaatkan beberapa orang sebagai ladang usaha. Banyak ditemui layanan jasa penukaran uang di pinggir jalan selama Ramadan. Terkait ini, Bank Indonesia (BI) menghimbau masyarakat untuk tidak menukar uang pada layanan penukaran uang yang disebutnya ilegal tersebut. Sebab, banyak risiko dari layanan penukaran uang di pinggir jalan.

“Pertama, uang yang kita dapatkan pasti berkurang, karena dipotong untuk jasanya. Kedua, uang yang diproleh dari penukaran tersebut tidak bisa dijamin keasliannya. Makanya tukarkan uang di penukaran resmi saja, biar aman, bebas biaya lagi,” ujarnya.

Tukar uang receh (Kompas)

Jadi kalau kalian sedang bermain ke Monas, jangan lupa tukarkan uang kamu sebelum pulang ke kampung halaman, ya guys.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
702kSubscribers
90.2kFollowers