Jet Li Berjuang Melawan Hipertiroid Sejak 2010

0

Beepdo.com – Aktor legendaris kung fu, Jet Li dikabarkan sedang menderita penyakit yang cukup ganas. Sang manajer, Steven Chasman menyatakan bahwa Li sedang berjuang melawan hipertiroid, yakni gangguan kelenjar tiroid yang terletak di bagian leher dan berfungsi mengatur sistem metabolisme tubuh. Penyakit itu menyebabkan perubahan drastis pada metabolisme.

Kabar soal kesehatan Li yang menurun drastis muncul setelah seorang penggemar menyebar foto Li di Tibet akhir pekan lalu. Dalam foto, aktor yang biasa tampil energik di depan kamera, justru terlihat tua dan ringkih, seolah menderita karena penyakitnya.

Jet Li mengidap penyakit hipertiroid sejak 2010. (twitter.com)

Dalam sebuah acara amal, Li sempat mengungkapkan bahwa dirinya sudah didiagnosis mengidap hipertiroid pada tahun 2010. Sejak saat itu, Jet Li harus terus mengkonsumsi obat untuk mengendalikan detak jantungnya, yang mencapai 130-140 denyut permenit. Sedangkan detak jantung normal sekitar 60-100 denyut permenit.

Bahkan karena mengkonsumsi obat tersebut, Li tidak bisa menurukan berat badannya. Pria kelahiran Beijing ini pun sudah tidak bisa banyak melakukan aktivitas berat seperti olahraga. Pada tahun 2013, dokter memperingatkannya agar tak banyak beradegan gulat dalam film, atau dapat berakhir di kursi roda.

“Aku menderita hipertiroid. Aku gemuk, tapi aku tidak bisa menurunkan berat badan karena aku minum obat untuk penyakitku. Obatnya berfungsi untuk mengendalikan detak jantungku. Itu sebabnya aku tidak bisa banyak berolahraga,” ungkap Jet Li, dilansir dari South China Morning Post (22/5).

Sementara itu, bulan lalu Jet Li dikabarkan akan kembali berakting dalam film terbaru berjudul Mulan. Ia akan memerankan sosok kaisar China yang memerintahkan pasukan lewat program wajib militer. Jika benar Li tidak sehat, maka proses produksi film akan tertunda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers