Chicking Ayam Top Dubai Buka Gerai ke-7

0

Beepdo.com, Jakarta – Setelah sukses diterima pasar dengan membuka cabang pertama di Surabaya pada 19 Mei 2017 lalu, restoran halal berjaringan internasional dari Dubai Uni Emirat Arab, Chicking Ayam Top Dubai, membuka cabang ketujuh di lantai dasar Plaza Kalibata, Jakarta Selatan. Kalibata Plaza dipilih karena meskipun mall lama, tapi cukup punya nama dan cocok dengan target market.

“Tantangan terbesar saat ini adalah mencari tempat yang strategis, untuk mendapatkan tempat yang bagus itu susah,” kata Direktur Utama PT Ayam Top Dubai Indonesia, Hengki Setiawan, di Kalibata Plaza, Jakarta, Rabu (24/5).

Hengki mengatakan, ke depan pihaknya akan terus mengembangkan sayap bisnisnya dan berkonsentrasi di Jakarta, Bogor Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Sehingga pelanggan dapat dengan mudah menemukan gerai ini. “Jakarta timur dan selatan sudah, yang belum utara dan barat,” kata dia.

Menurut Hengki, gerai di Kalibata Plaza ini memiliki kelebihan dibandingkan yang lainnya. Alasannya selain area di dalam ruangan, juga ada area di luar yang cukup luas dan didukung dengan pemandangan yang indah. “Masing-masing outlet memang ada kelebihan dan kekurangan. Seperti di BSD itu meskipun luasnya cuma 100 m2 tapi ramai dan menjadi salah satu outlet terbaik kita,” kata dia.

Hengki sendiri meyakini bisnis kuliner ke depan masih cemerlang. Karena bagaimanapun juga orang butuh makan. Namun, secara spesifik alasan menu utamanya adalah ayam karena memang sudah menjadi kesukaan masyarakat Indonesia. “Cuma pertanyaanya ayam apa? Karena sudah banyak menu ayam dijual. Ada ayam goreng, ayam geprek dan lain-lain. Kita hadirkan ayam yang unik, ayam dari Timur Tengah, dari Dubai,” katanya.

Meski menunya berbau Timur Tengah, namun ayamnya disuplay dari Bogor, Jawa Barat. Hal itu menandakan bahwa restoran berdiri tidak hanya mencari untung saja, tapi mempunyai misi selain menghadirkan makanan alternatif juga bisa membantu mengurangi pengangguran. “Kita buka outlet, paling nggak 15 orang bisa kita tampung,” kata Hengki.

Hengki mengatakan, menu andalan adalah grilled chicken, chicking rice dan kopi arab. Menu-menu lainnya adalah original fried chicken, big beef burger, tandori burger, royal crunchy, royal wrap, crunchy supreme, chick pops, serta tandori fries.

Menu andalan yang ada di rumah makan ini di antaranya.

Flamming grilled Chicken.

Flamming grilled Chicken. (AmigosHomeDeliveryService)

Menu ini dibuat dengan potongan ayam yang dibumbui secara halus dengan rahasia perendam khusus hingga akhirnya dipanggang sempurna. Ditambah rasa rempah-rempah yang ada dalam setiap inci potongan ayamnya.

Chicking rice.

Chicking rice. (Travelerian)

Hidangan nasi berwarna kuning dengan ukuran beras lebih panjang ini terinspirasi dari beras arab atau beras basmati yang dimasak dengan rempah-rempah khusus. Nasi biryani dengan aroma khas ini tidak hanya populer di India dan Pakistan tetapi juga di Irak, Iran, Bangladesh, dan Sri Lanka.

Dubai breeze.

Dubai breeze. (CatatanCidyrus)

Sejenis mocktail khas Dubai dengan paduan daun mint dan lemon. Tersedia dalam dua varian rasa yakni passion fruit dan green apple.

Teh dan kopi arab (hitam, latte, cappucino)

Teh arab (tarianPenaku)

Tambahan kapulaga membuat minuman ini lebih segar dan memiliki keunikan cita rasa tersendiri.

Jadi kapan kalian buka puasa di Chicking Ayam Top Dubai? Sendiri atau ramai-ramai tetap seru. Apalagi buat buka puasa hari ke-8 Ramadhan nanti sore. Pas dah!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers