Cara Bedakan Kurma Asli Dengan Pemanis Buatan

0

Beepdo.com, Jakarta – Kelezatan kurma salah satunya berasal dari rasa manisnya yang kaya. Namun, jangan sampai salah beli, bisa-bisa Anda membeli kurma dengan rasa manis buatan.

Ada beberapa cara membedakan kurma yang manisnya asli, dengan kurma yang manisnya buatan. Simak ulasannya di bawah ini:

1. Rasa manis yang berlebihan

Kurma Maktoom (LioutanBanten)

Rasa manis buatan pada kurma biasanya berasal dari gula. Sehingga menghasilkan manis yang amat. Bahkan rasa manis yang berlebihan ini kerap membuat ngilu di gigi. Memang ada kurma madu Mesir yang juga manis sampai ngilu di gigi, tapi rasa manisnya merata.

2. Dikerubuti semut

Kurma Majol (Republika)

Salah satu cara membedakannya juga dengan dibiarkan di ruangan terbuka. Jika dikerubuti semut, maka kurma tersebut menggunakan pemanis tambahan.

3. Manisnya di dalam, bukan di luar

Kurma Mozafati (TasnimNews)

Terakhir, bisa dirasakan dari lapisan luar kurma. Kurma dengan manis asli, lapisan luar atau selaput kurmanya tidak ada rasa manis. Berbeda dengan kurma yang diberi pemanis tambahan, kulit luar kurma akan terasa manis, karena terkena glukosa tambahan.

Itulah tips membeli kurma agar kalian tidak salah. Pastikan bahwa kurma yang anda beli tidak menggunakan pemanis buatan. Sebab, bukannya mendapatkan manfaat dari kurma, tapi justru membahayakan kesehatanmu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
701kSubscribers
90.2kFollowers