Pulang dari Amerika, Iqbaal Ramadhan Belajar Bahasa Belanda untuk Film Terbaru

0

Beepdo.com – Setelah menyelesaikan pendidikan di UWC Amerika Serikat, Iqbaal Ramadhan langsung kembali ke tanah air untuk kembali berakting dalam film terbaru, yang berjudul Bumi Manusia. Dalam film ini Iqbaal dituntut untuk bisa berdialog dengan bahasa asing. Karena ia akan memerankan sosok Minke yang pandai berbahasa Belanda.

Pemeran Dilan ini juga harus menumbuhkan kumis dan menambah berat badan demi memerankan sosok Minke. Tanpa merasa terbebani, Iqbaal pun menjadikan ini sebagai tantangan dalam memerankan sebuah karakter.

“Banyak PR yang harus gue kerjakan, di Bumi Manusia harus bisa bahasa Belanda dan bahasa Jawa. Gue kan Sunda, jadi itu akan jadi sedikit tantangan.” tutur Iqbaal (24/5), dilansir dari antaranews.com.

Iqbaal merasa tersanjung karena dipilih memerankan sosok Minke, dalam film yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer tersebut. Ia mengaku kagum dengan karakter Minke yang selalu mengedepankan norma dan budaya Indonesia.

“Gua deg-degan banget duduk disini. Saya berusaha tenang, bangga banget gabung di proyek se-epic ini. Ini tanggung jawab yang besar, memainkan karakter yang kuat dan menantang,” kata Iqbaal.

“Minke berani melawan demi budayanya. Itu penting untuk Indonesia saat ini. Indonesia sudah terbawa roots globalisasi. Jadi kita jangan terbawa. Mau sudah terbawa arus globalisasi, tapi lo harus tetap menjadi orang Indonesia, mengusung budaya Indonesia,” lanjutnya.

Dalam film Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan akan beradu akting dengan Mawar Eva de Jongh sebagai Annelies, Ine Febrianti sebagai Ontosoroh, serta Ayu Laksmi dan Donny Damara sebagai orangtua Minke. Film yang disutradai oleh Hanung Bramantyo ini akan syuting di Yogyakarta, Semarang dan Belanda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers