Libur Lebaran di Jakarta? Ke Ancol Aja. Ada Banyak Acara Lho

0

Beepdo.com, Jakarta – Dalam menyambut serta memeriahkan libur Lebaran 2018, Taman Impian Jaya Ancol menyelenggarakan Ancol Asian Festival 2018. Rangkaian Festival tersebut digelar sepanjang Juni – Agustus 2018, di beberapa tempat berbeda.

Berikut agendanya:

1. Ancol Nusantara Festival

Ancol (Nurfaizulpratama)

Kegiatan ini diselenggarakan sebulan penuh di Pantai Lagoon Ancol Taman Impian. Selama pekan liburan lebaran, pengunjung akan dimanjakan oleh berbagai aktivitas dan hiburan serta kuliner Nusantara.

Ada pula berbagai penampilan kesenian mulai dari Aceh hingga Papua. Pengenalan budaya Nusantara juga disajikan dalam karya seni yang tersebar dibeberapa titik di Pantai Ancol.

Khusus pada momen ulang tahun DKI ke-491 Jakarta, akan ada parade spesial ‘Explore Ondel-Ondel dan Tribute Benyamin Sueb’. Parade ini merupakan parade ondel-ondel kolosal yang pertama kali digelar di pinggir pantai.

Selain diarak secara massal, ada juga lomba joget dan sepak bola ondel-ondel. Makin komplit dengan hadirnya prosesi budaya Betawi Palang Pintu, Pencak Silat dan Lenong Betawi dan juga akan ada penampilan artis-artis dalam tajuk Sunset Music Lagoon setiap minggu.

Sajian musik ada di panggung terapung Pantai Lagoon setiap hari mulai pukul 14.00 WIB. Ada permainan seru berhadiah Lebaran Beach Games yang akan dimulai pukul 10.00 pagi, selama sebulan penuh, mulai dari tanggal 13 Juni hingga 15 Juli 2018.

2. Ancol Kampung Betawi Festival

Ancol (Penawisata)

Pasar Seni Ancol akan disulap tampilannya menjadi Kawasan Kampung Betawi. Pengunjung akan diajak mengenali seluruh unsur budaya Betawi, mulai dari sejarah, kuliner, kesenian sampai hasil karya khas Jakarta.

Pasar Seni Ancol akan benar-benar menjadi Kampung Betawi selama acara ini berlangsung dimulai dari 15 Juni – 31 Agustus 2018. Sepanjang waktu itu pula setiap akhir pekan, Pasar Seni akan dimeriahkan oleh penampilan dari seniman-seniman Betawi seperti gambang kromong, lawakan dan lenong betawi, keroncong Betawi, marawis dan seniman komedi betawi ternama.

Ragam kuliner yang khas seperti, dodol Betawi, kerak telor, laksa, bir pletok dan banyak lagi dapat dinikmati di sini sambil menikmati alunan musik dan lenong khas Betawi.

Ayo ajak keluarga kalian main ke Ancol dan saksikan kemeriahaanya acaranya, ya!.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
343Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers