Turun di Bandara Kertajati, Jangan Lupa Singgah ke 5 Tempat Wisata Majalengka Ini

0

Beepdo.com, Jakarta – Mulai bulan Mei ini, Bandara Kertajati sudah mulai beroperasi dan siap melayani penerbangan komersial untuk mudik Lebaran 2018. Apabila, anda turun di bandara yang terletak di Majalengka, Jawa Barat ini, jangan lupa tempat wisata unggulanya

Lantas, apa saja tempat wisata di Majalengka yang wajib dikunjungi para wisatawan? Simak ulasannya berikut ini.

1. Perkebunan Teh Cipasung

Perkebunan Teh Cipasung (RehatSejenak)

Kebun Teh Cipasung sempat menjadi tempat wisata favorit warga Majalengka dan sekitarnya setelah potret keindahannya banyak dipamerkan di media sosial. Salah satu lokasi paling Instagrammable di Majalengka ini menawarkan nuansa alam yang hijau dan teduh, cocok disambangi para wisatawan yang mendambakan ketenangan dan udara segar. Anda bisa menikmati udara segar sambil berjalan-jalan mengelilingi area kebun teh yang memiliki luas hingga 58 hektare ini.

2. Telaga Herang

Telaga Herang (Gunawanmoch)

Telaga Herang merupakan danau wisata berair jernih yang dihuni beragam jenis ikan dengan corak menawan. Saking jernihnya, ikan-ikan yang hidup di dalam danau akan tampak begitu jelas oleh mata telanjang. Namun, pengunjung tidak diperbolehkan menangkap ikan di Telaga Herang. Pengunjung yang nekat menangkap ikan-ikan di Telaga Herang akan dikenakan denda dengan jumlah nominal yang lumayan besar.

3. Jembar Waterpark

Jembar Waterpark (DiMajalengka)

Majalengka juga punya waterpark dengan wahana dan fasilitas lengkap bernama Jembar Waterpark. Kolam renang terbesar di Majalengka yang dibuka sejak tahun 2012 ini dulunya merupakan lokasi galian pasir milik perusahaan Jembar Raya. Hal unik yang dimiliki tempat wisata di Majalengka ini tidak lain adalah konsep desain wahananya yang bertema dinosaurus. Di samping itu, fasilitas yang disediakan Jembar Waterpark pun relatif lengkap.

4. Wisata Paralayang Gunung Panten

Wisata Paralayang Gunung Panten (KSMTour)

Paralayang bukan satu-satunya wahana menarik yang bisa Anda temukan di sini. Anda juga dapat mencoba wahana gantole yang sudah disiapkan pengelola, tentunya dengan harga paket wisata yang bervariasi. Paket tandem paralayang dipatok dengan harga Rp350.000-Rp450.000, sedangkan untuk paket wahana gantole dibanderol mulai Rp450.000-Rp650.000. Harga tersebut tentunya sudah termasuk makanan, minuman, suvenir, dan dokumentasi.

5. Curug Cipeuteuy

Curug Cipeuteuy (TravelingYuk)

Nama “cipeuteuy” konon berasal dari sejarah kawasan sekitar curug yang dulunya dikelilingi pohon petai raksasa. Objek wisata yang juga merupakan kawasan hutan konservasi ini berlokasi di Bumi Perkemahan Desa Bantaragung, atau sekitar 24 km dari arah timur pusat kota Majalengka. Di kawasan wisata ini, Anda tidak hanya dapat menikmati segarnya percikan air dari curug, tapi juga dapat langsung menyaksikan indahnya bunga anggrek yang dibudidayakan di dalam hutan lindung.

Selamat berkunjung ke Majalengka!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.9kFans
347Followers
704kSubscribers
90.2kFollowers