Mudik Lewat Lampung, Singgah Dulu ke Tempat Ngabuburit Favorit Ini

0

Beepdo.com, Jakarta – Bagi anda yang ingin mudik ke Sumatera, melalui jalur darat dan melewati Lampung, jangan lupa untuk singgah terlebih dulu sejenak sambil ngabuburit di sini. Sembari menunggu waktu berbuka, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan, mulai dari sekedar jalan-jalan sambil mencari takjil dipinggir jalan protokol, kongkow di taman, atau juga cuci mata di mall.

Ada beberapa tempat rekomendasi yang biasa dijadikan tujuan masyarakat Kota Tapis Berseri untuk ritual satu ini. Berikut uraian tempat ngabuburit asik di Kota Bandar Lampung dan sekitarnya, versi perempuan april.

1. Taman Gajah atau Lampung Elephant Park

Taman Gajah atau Lampung Elephant Park (YouTube)

Lampung yang identik dengan gajahnya menjadi alasan pemberian nama taman ini. Lampung elephant park atau taman gajah merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang bertujuan untuk menjadi paru-paru kota Bandar Lampung. Taman Gajah terletak di daerah Enggal, Kota Bandar Lampung. Sebelumnya, lokasi ini dikenal dengan Lapangan Saburai, Enggal atau Pasar Seni. Ngabuburit disini bukan hanya bisa duduk-duduk manis. Tapi bisa juga foto-foto narsis dan juga olahraga, karena fasilitasnya tersedia.

2. PKOR Way Halim

Stadion Sumpah Pemuda di PKOR Way Halim (Mapio)

Pusat Kebugaran dan Olahraga atau yang biasa disebut PKOR ini merupakan kawasan untuk membangun pusat budaya dan olah raga terbesar di Lampung. Tempat ini berlokasi di Jl. Sumpah Pemuda, Way Halim, Kota Bandar Lampung. Hal itu yang menjadi alasan ada Stadion Sumpah Pemuda di PKOR Way Halim. Selain itu kamu juga bisa menyaksikan anjungan rumah adat seluruh Kabupaten/Kota di Lampung, dan bangunan lainnya. Saat Lampung Fair anjungan-anjungan tersebut dibuka untuk umum dan dapat dikunjungi masyarakat. Selain itu, berjogging santai, berlatih skate board, selfie atau hanya duduk-duduk menikmati suasana sore dengan orang tersayang bisa kamu lakukan di sini.

3. Kulineran di Halaman Kantor Gubernur Lampung

Kulineran di Halaman Kantor Gubernur Lampung (Jejamo)

Tempat selanjutnya ini sebenarnya bukan hanya saat bulan puasa saja ramai. Tapi tiap malam memang dijadikan tempat berkumpul dan kuliner. Halaman kantor Gubernur yang luas dimanfaatkan untuk tempat nongkrong yang asik. Lokasinya berada di Jalan Wolter Monginsidi No. 69, Kota Bandar Lampung, Lampung. Banyak penjual takjil dan hidangan berbuka yang berjejer disana saat menjelang berbuka puasa. Disini tidak perlu membayar tiket, tapi biaya parkir tetap diberlakukan.

4. Studio Foto 3D Lampung Walk

Studio Foto 3D Lampung Walk (PiknikAsik)

Lahannya yang luas membuat lampung walk menjadi pusat rekreasi yang memiliki fasilitas cukup lengkap. Pusat olahraga, kuliner, tempat wisata dan hiburan. Belum lama ini, lampung walk menghadirkan wahana wisata baru untuk pecinta sosial media. Yaitu studio foto 3D Lampung Walk. Pengunjung bisa mendapat jepretan apik disini dengan biaya tiket masuk sebesar 25.000 rupiah. Lampung walk berada di Jl. Urip Sumoharjo No. 61, Way Halim Permai.

5. Masjid An Nubuwwah

Masjid An Nubuwwah (MinaNews)

Masjid yang belum lama diresmikan ini berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah, Dusun Muhajirun, Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Masjid ini terbesar di Lampung dengan luas bangunan 3.526 m2 di atas lahan seluas 8.632 m2. Masjid An Nubuwwah dapat menampung jemaah tak kurang dari 6.000 orang dan memiliki sejumlah fasilitas, seperti perpustakaan multimedia online, aula telekonferensi, studio radio dan televisi Islam. Selain itu, tersedia poliklinik masyarakat, kantor Baitul Mal Wat Tamwil (BMT), serta Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS).

Jadi kapan kalian mudik? Jangan lupa mampir ke Lampung ya, untuk rehat sejenak sambil melepas lelah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers