Mudik ke Jawa Timur, Jangan Lupa ke 5 Tempat Wisata Yang Kami Rekomendasikan Ini!

0

Beepdo.com, Jakarta – Bagi anda yang sedang mudik ke Jawa Timur, jangan lupa untuk menyempatkan diri berkeliling kampung halaman. Pasalnya, banyak tempat wisata menarik yang wajib anda kunjungi.

Penasaran kemana aja? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Pantai Papuma, Jember

Pantai Papuma, Jember (DakaTour)

Pantai ini terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Jember. Nama Papuma sebenarnya singkatan dari Pasir Putih Malikan. Pantai ini juga dikenal dengan nama Pantai Tanjung Papuma karena posisi daratan yang menjorok ke laut menyerupai tanjung. Pasir putih dan jejeran batu karang menjadi perpaduan yang membuat pantai ini memiliki ciri khas, terlebih dengan tujuh karang besar yang menjulang di pantainya.

2. Songa Rafting, Probolinggo

Songa Rafting, Probolinggo (Tabloid Wisata)

Bagi pencinta tantangan adrenalin, rafting di Songa Rafting merupakan kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Songa Rafting terletak di Jalan Krajan Condong, Probolinggo. Peserta rafting akan menyusuri aliran Sungai Pekalen yang arusnya cukup deras. Peserta bisa memilih paket wisata yang ditawarkan, yaitu Songa Atas atau Songa Bawah. Jika mengikuti paket rafting Songa Atas, peserta akan menikmati perjalanan mengarungi sungai di sepanjang hutan hujan tropis yang menawarkan rimbun pohon dan udara sejuk serta pemandangan air terjun dan gua kelelawar. Sementara jika mengikuti paket rafting Songa Bawah, peserta akan diajak mengarungi 34 jeram pada berbagai level selama 2-3 jam.

3. Taman Selecta, Batu

Taman Selecta, Batu (Tempat)

Taman yang telah dibangun sejak tahun 1930 ini tidak boleh dilewatkan jika Anda berkunjung ke Batu. Meskipun banyak tempat wisata lain yang modern dan menawarkan berbagai wahan permainan yang lengkap, Taman Selecta tetap menjadi pilihan keluarga untuk berwisata. Taman seluas 18 hektare ini terbagi menjadi taman kreasi, restoran, hotel, dan kebun. Selain itu pengunjung juga bisa mencoba berbagai wahana seperti kolam renang, fasilitas outbond, berlari di jogging track, serta mengunjungi taman bunga yang tertata dengan cantik.

4. Pemandian Air Panas Cangar, Batu

Pemandian Air Panas Cangar, Batu (HargaTiketMasuk)

Pemandian ini terletak di kawasan Taman Hutan Raya R. Soeryo. Sumber air panasnya berasal dari Gunung Welirang yang menghasilkan belerang. Oleh karena itu, tidak heran jika pengunjung akan mencium bau belerang saat berendam di kolam. Di sekitar lokasi, pengunjung bisa menemukan gua buatan Jepang yang dibangun sejak tahun 1942 hingga 1945. Pemandian ini bisa diakses melalui Kota Batu melalui jalan berkelok-kelok dengan pemandangan yang menawan sepanjang perjalanan.

5. Pulau Bawean, Gresik

Pulau Bawean, Gresik (BeritaGresik)

Memang banyak yang belum mengenal Pulau Bawean sebagai daerah tujuan wisata karena infrastruktur yang masih belum berkembang jika dibandingkan dengan daratan utama Jawa Timur. Namun, pulau berpenghuni ini memiliki potensi wisata yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pantai berpasir putih yang indah serta keberadaan spesies rusa langka yang hampir punah, rusa bawean, menjadi daya tarik pulau ini. Nikmatilah matahari tenggelam sambil berwisata kuliner dengan ikan bakar hasil tangkapan nelayan setempat di pantai berpasir putih yang bersih. Kamu juga bisa mengunjungi Pantai Kuburan Panjang yang konon merupakan makam pengawal Aji Saka dan dikeramatkan oleh penduduk sekitar. Pantai ini memiliki dua sisi, masing-masing dengan ombak yang tenang, sementara di sisi lain memiliki ombak yang kencang.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Jawa Timur. Selamat berpetualang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers