5 Rekomendasi Tempat Wisata di Portugal

0

Beepdo.com, Jakarta – Bagi para pecinta bola, negara ini pasti tidak asing. Yup, Portugal menjadi rumah bagi pemain sepak bola kondang Cristiano Ronaldo. Negara ini, bisa kita temukan di benua Eropa dan memiliki nama latin Lusitania, sedangkan nama resmi negara ini sendiri adalah Republik Portugal.

Lalu, seperti apa tempat wisata di Portugal yang dianggap sebagai negara maju ini?. Berikut adalah tempat wisata di portugal yang merupakan tempat wisata di Eropa :

1. Douro

Douro (GetYourGuide)

Douro adalah lokasi wisata yang sangat pas untuk dikunjungi untuk mendapatkan kesejukan dan ketenangan jiwa. Air sungainya mengalir dari sumbernya yang tidak jauh dari Duruelo de la Sierra yang ada di provinsi Soria, dan diketahui bahwa di lokasi ini terdapat 15 bendungan yang pembangunannya berada di atas Douro. Fungsi dari bendungan tersebut pastinya untuk mengatur aliran air serta mengeluarkan listrik tenaga air. Berwisata alam di sungai terpanjang ke-3 setelah Ebro dan Tagus di Semenanjung Iberia dengan panjang 897 kilometer ini tidak akan membuat Anda menyesal.

2. Lisbon Oceanarium

Lisbon Oceanarium (PortugalTravelGuide)

Lokasi wisata satu ini adalah salah satu yang terbaik untuk dikunjungi bersama keluarga selama di Portugal. Inilah akuarium indoor paling besar yang ada di Eropa dan terletak di Lisbon, tepatnya di Parque das Nacoes. Sesampainya di tempat ini, Anda akan dikejutkan dengan desain arsiketurnya yang begitu konseptual dan memang dibangun seperti struktur dan bentuk pesawat. Peter Chermayeff adalah yang mendesain bangunan oceanarium ini dan ia jugalah yang terkenal sebagai desainer dari bangunan Osaka Oceanarium.

3. Madeira

Madeira (GardaTravelClub)

Pulau yang dipenuhi dengan pegunungan, fauna, flora dan hutan ini sangat cocok sebagai tempat ber-hiking ria. Kayanya ekosistem dan luasnya hutan Luurisilva rupanya menjadikan spot ini masuk ke dalam jajaran warisan dunia UNESCO. Para pengunjung yang suka berenang juga bisa melakukan aktivitas ini tepat di sisi utara Madeira yang berupa kolam air garam vulkanik dan diketahui asalnya adalah dari Porto Moniz.

4. Marvao

Marvao (Wikipedia)

Portugal menawarkan sebuah desa yang memiliki tinggi sekitar 900 meter dari permukaan laut. Berdiri di atas bukit, bangunan-bangunan yang ada di desa ini rata-rata memiliki gaya bangunan ala abad pertengahan sehingga sangat layak untuk diabadikan sesampainya Anda di desa ini.
Ada pula sebuah kastil abad ke-13 yang menjadikan desa ini makin unik dan istimewa. Negara Portugal yang luas, berikut gunung Estrela dan negara Spanyol bisa terlihat dari desa Marvao ini seraya menikmati makanan buatan warga lokal.

5. Vicentin Beach

Vicentin Beach (YouTube)

Portugal juga mempunyai sebuah wisata pantai yang seru untuk dinikmati, yaitu Pantai Vicentin yang akan sangat ramai dipadati wisatawan khususnya pada saat musim panas tiba. Untuk menjangkau pantai ini tidaklah sulit dan ketika sampai di pantai ini, Anda akan menemukan sejuta keindahan yang tak terungkapkan. Mulai dari pemandangan sejumlah tebing batu di mana ombah seolah-olah melukis di sana dengan mengikisnya pelan-pelan hingga menikmati makanan lezat di area pantai sambil diiringi tarian dan musik.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Portugal. Kali aja pas main ke sana ketemu pemain Timnas Portugal Cristiano Ronaldo.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers