Mendaki Gunung Himalaya Gratis, Siapa Mau? Ini Syaratnya!

0

Beepdo.com, Jakarta – Sebuah organisasi non-pemerintah yang berfokus pada eksplorasi pegunungan di dunia, Pendaki Garuda membuka kesempatan untuk Anda menjelajah Himalaya. Program ini diadakan dalam rangka organisasi tersebut yang bertujuan memotivasi para pemuda dan masyarakat untuk menjajal pegunungan Himalaya di Annapurna Basecamp. Masih banyak orang berfikir bahwa mendaki ke Himalaya adalah sesuatu yang tidak mungkin, namun faktanya semua orang bisa mendaki kesana!

Ada dua jalur untuk mengikuti program Menjelajah Himalaya yaitu jalur Fully Funded (semua biaya ditanggung oleh Tim Pendaki Garuda yang disupport beberapa instansi) dan jalur Mandiri (Semua pengeluaran ditanggung oleh peserta).

Kapan pelaksanaanya?

Gunung Himalaya (TravelingYuk)

Untuk mengikuti kegiatan ini, kamu bisa mendaftarkan diri yang telah dibuka sejak 20 Juni hingga 20 Agustus 2018 nanti melalui situs resmi mereka. Adapun kegiatan pendakian akan dilaksanakan pada 16 Februari sampai 1 Maret 2019.

Jalur fully funded ini diberikan kepada pemuda/I Indonesia dengan karya esai terbaik. Dimana 3 pemenang akan dibiayai untuk tiket pesawat, visa dan pengeluaran selama pendakian ( akomodasi, makan, dan tranportasi lokal). Hmm.. mau banget dah!

Tapi… Jalur gratisan ini cuma untuk 3 orang saja, guys! Makanya ayo buruan daftar.

Adapun persyaratannya adalah berusia 18-25 tahun yang dibuktikan dengan kartu identitas. Membayar biaya pendaftaran Rp100.000 per esai. Adapun tema esai adalah ‘Mengapa Aku Harus Mendaki ke Himalaya’.

Bagi yang ingin mendaki jalur mandiri, biaya yang harus kamu keluarkan juga tak banyak. Kamu cukup bayar program Rp.6.500.000. Biaya ini termasuk akomodasi selama di Kathmandu, Phokara dan pendakian ke Annapurna Basecamp, makan 3x sehari, biaya transportasi lokal, biaya kunjungan ke beberapa tempat wisata di Kathmandu dan Phokara, biaya perijinan mendaki.

Apa perbedaan program trekking ini dengan yang lain?

Selain trekking ke Annapurna Basecamp Himalaya, peserta akan diajak pula untuk mengeksplorasi keindahan dan keunikan kota Kathmandu dan Phokara. Program trekking ini tidak menyeramkan seperti kebanyakan orang yang menggap trekking ke Himalaya berbahaya. Dan tentunya, biaya yang lebih ramah kantong jika teman-teman bandingkan dengan program yang lain.

Gunung Himalaya (JoeHartanto)

Jadi siapkan kesehatan kamu untuk mengikuti program menjelajah Himalaya ini. Bagi yang belum pernah mendaki, cobalah untuk lari atau jogging setiap hari minimal 30 menit, karena ketika di Nepal kita akan berjalan sekitar 8-9 jam per hari. Semoga beruntung!.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers