Berenang di Jernihnya Air Waimarang, Surga Tersembunyi di NTT

0

Beepdo.com, Jakarta – Kali ini, kita akan membahas Air Terjun Waimarang, objek wisata yang menjadi incaran para backpacker baru-baru ini. Sama seperti objek wisata lain yang belum begitu banyak dikunjungi, lingkungan sekitar air terjun masih terbilang asri. Wisatawan yang datang berkunjung dijamin akan berdecak kagum dan dibuat terpesona oleh pemandangan alam yang disajikan.

Perjalanan menuju air terjun ini tidaklah mudah karena berada di lokasi tersembunyi tepatnya di daerah Umalulu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Wisatawan harus menjelajahi rute di tengah hutan yang medannya terbilang terjal. Hal ini tentu membuat wisatawan harus lebih berhati-hati. Namun jangan khawatir, rasa lelah akan terbayar sesampainya di air terjun.

Air terjun Waimarang bak kolam renang pribadi (BangMamad)

Air Terjun Waimarang memiliki sebuah kolam berwarna biru tosca yang berasal dari aliran air. Meskipun tidak terlalu tinggi, pesona air terjun tak bisa dikalahkan. Terbukti banyak wisatawan yang betah untuk berlama-lama berenang maupun berendam di dalam kolam.

Kolam ini dikelilingi oleh tebing bebatuan alam yang indah. Beberapa wisatawan ada yang memilih meloncat ke dalam kolam atau cliff jumping dari batuan di pinggir kolam yang cukup landai. Meski begitu, faktor keselamatan harus diutamakan karena ada beberapa bagian batuan yang agak licin sehingga bisa membuat pengunjung terpeleset.

Selain itu, kenyamanan akan semakin dirasakan pengunjung ketika menghirup udara sejuk yang berasal dari pepohonan hijau di sekitar air terjun. Seakan belum habis, keindahan air terjun semakin sempurna dengan cahaya matahari yang menyusup di sela-sela bebatuan. Cahaya tersebut tentu dapat memberikan efek tertentu ketika pengunjung mengambil gambar.

Surga dunia, begitulah yang terbayang saat berhasil mencapai Air Terjun Tanggedu setelah melewati jalanan yang tak beraspal dan juga berkelok-kelok, juga treking yang melelahkan. Namun, di balik kecantikannya ternyata mengandung magis. Air terjun Waimarang dipercaya sebagai persinggahan arwah sebelum kembali ke langit. Warga setempat juga mempercayai bahwa tempat ini dijaga oleh gurita raksasa.

Air terjun Waimarang (Detik)

Bagaimana, kamu kapan ke air terjun Waimarang nih?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers