5 Negara Ramah Kantong Untuk Dikunjungi

0

Beepdo.com, Jakarta – Bagi anda yang ingin berlibur ke luar negeri, jangan khawatir. Karena banyak kok negara yang ramah kantong untuk kalian kunjungi.

Mulai dari biaya penginapan, makanan hingga trasnportasi lokal semuanya terjangkau. Negara-negara ini juga menjadi jujugan para traveller tas punggung.

Penasaran di mana aja? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Kamboja

Angkor Wat, Kamboja (Okezone)

Kamboja tengah digandrungi para traveler dari seluruh penjuru dunia. Negara ini menawarkan tempat menginap dan makan yang cukup murah, khususnya bagi kaum backpacker. Dengan Rp 50 ribu per orang, kamu sudah bisa tidur-tiduran di hostel. Sedangkan untuk makan, kamu cukup membayar Rp 13-50 ribu sekali makan. Soal destinasi wisata? Tenang. Kamu bisa masuk ke Angkor Wat Archaeological Park, candi yang masuk situs warisan dunia UNESCO. Hanya sekitar Rp 198 ribu, kamu sudah bisa berkeliling di tempat bersejarah itu. Ada banyak pula candi yang bisa kamu kunjungi di Kamboja sembari melihat indahnya matahari terbit dari sisi barat, yang tiketnya ramah di kantong.

2. Vietnam

Terowongan Cu Chi Vietnam (BeMyGuest)

Tempat menginap seharga Rp 70 ribu per orang. Biaya makan juga tak kalah murah dengan Kamboja. Dengan menu makan lengkap, kamu cuma harus merogoh kocek Rp 150 ribu. Makanan lokal sepanjang jalan juga bisa kamu temui dengan harga yang relatif murah, yakni Rp 20 ribu per orang. Tempat wisatanya pun tak kalah murah. Meski murah, destinasi wisata di negara ini tak kacangan. Vietnam punya garis pantai sepanjang 3.000 kilometer. Pantainya indah-indah. Vietnam juga punya banyak destinasi wisata sejarah, seperti War Remnants Museum, Hoa Lo Prison Museum dan Terowongan Cu Chi. Penduduknya pun ramah-ramah. Tak rugi kamu berkunjung ke sana.

3. India

Umaid Bhawan Palace Jodhpur, India (Booking)

Bayangkan, dengan Rp 250 ribu saja, kamu sudah bisa naik kereta AC dengan fasilitas lengkap di sana. Makanan dan penginapan juga tak jauh dari harga yang harus kamu bayar saat berada di Vietnam dan Kamboja. Soal destinasi, kamu bisa memilih berkunjung ke Taj Mahal yang pernah masuk daftar satu dari tujuh keajaiban dunia.

4. Bolivia

Karnaval Oruro di Bolivia (Viva)

Meski masuk benua Amerika Selatan, biaya hidup di negeri yang dikelilingi Pegunungan Altiplano ini tak semahal negara-negara tetangganya. Untuk menginap, kamu cuma butuh biaya Rp 250 ribu per malam. Cukup berkeliling kota saja, kamu sudah bisa mendapat lanskap yang indah. Bolivia juga terkenal dengan pesta rakyat dan tarian adat yang autentik. Ada karnaval Oruro sebagai perayaan the Virgin of Candelaria yang bisa kamu ikuti, serta rumah Pedro Domingo Murillo yang menjadi legenda sejarah Bolivia yang bisa kamu kunjungi.

5. Hongaria

Hongaria (Toyayatra)

Penginapan dan makanan di sana lebih murah dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya. Kamu bisa mengunjungi Budapest, ibu kota negara itu. Di sana, biaya menginap per orang per malam tak sampai Rp 200 ribu untuk pondokan yang murah. Sekali makan, kamu tak perlu merogoh kocek ratusan ribu. Soal destinasi, coba kunjungi Danau Balaton di Transdanubia, Hungaria bagian barat, yang indah. Bisa juga menikmati kue-kue lezat dengan penyajian menarik di Gerbeaud. Ada juga kebun anggur yang menggoda di Bukit

Sudah siap keliling ke 5 negara ramah kantong ini?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers