Menjelajahi ke Tempat Wisata Tertinggi di Dunia, Agan Pilih Mana?

0

Beepdo.com, Jakarta – Ada beberapa sensasi tak terbantahkan ketika Anda berada di ketinggian ekstrem. Anda mungkin akan mengalami sedikit mabuk ketinggian dikarenakan tempat wisata yang Anda kunjungi memang benar-benar tinggi.

Coba aja pilih list di bawah ini:

5. Geiranger Fjord – Norway

Geiranger Fjord – Norway (YouTube)

Geiranger Fjord merupakan objek wisata magnetik di Norwegia. Sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO. Fjord memiliki banyak lokasi yang indah, air terjun, dan tempat bertualang yang terbentang seluas 15 km. Fjord dapat diakses dengan feri. Begitu Anda melangkah turun Anda akan langsung menadapatkan pemandangan hijau, dan lansekap lain yang mengagumkan. Desa kecil Geiranger menawarkan beberapa tempat untuk Anda tinggal. Dari sana Anda bisa melakukan hiking dan memancing. Tapi berkendara juga bisa menjadi hal yang paling menarik yang dapat Anda lakukan, karena jalannya yang zig zag dan melalui bukit-bukit hijau dari Geirangerfjord. Ada beberapa cara untuk sampai ke sana, diantaranna menumpang bus dari Oslo, kereta api dari Andalsnes, dan naik perahu penumpang dari Bergen.

4. Peak Victory – Kyrgyzstan

Peak Victory – Kyrgyzstan (Kyrgyzstan)

Peak Victory Alias Puncak Pobedy atau Jengish Chokusu di Kyrgyzstan adalah salah satu dari lima puncak tertinggi di negara bekas Uni Soviet, Kyrgyzstan. Tiga puncak tertinggi lainnya juga terletak di negara ini. Berdiri 7.439 m, tertutup salju dan lapisan es tebal yang membuatnya bertambah tinggi 15 m. Terletak 6.995 m di atas permukaan laut. Terbentang di perbatasan dengan China, Jengish Chokusu adalah bagian tertinggi dari Tien Shan. Gunung ini adalah puncak tertinggi kedua di Unisoviet setelah Peak Communism di Tajikistan. Dulunya puncak ini juga diberi nama Khan Tengri oleh penduduk setempat dan disebut Tomur di Cina. Gunung ini memiliki beberapa puncak, dan berbatasan dengan gletser Zvezdochka. Pertama kali didaki oleh tim Uni Soviet pada tahun 1938 dan kemudian pada tahun 1943, ketika pemerintah mengirim tim pendaki untuk merayakan kemenangan di Stalingrad.

3. Glen Canyon – Utah, USA

Glen Canyon – Utah, USA (MikeReyfman)

Salah satu tempat yang pasti masuk dalam list kunjungan para wisatawan adalah Grand Canyon. Tetapi ada beberapa ngarai lain yang juga pantas untuk dilihat di seluruh dunia. Glen Canyon salah satunya, yang kebetulan terletak di Utah. Diberi nama Glen Canyon pada tahun 1879, sayangnya ngarai ini ekosistemnya telah rusak oleh pembangunan bendungan pada tahun 1963. Tapi, untunglah sekarang ada Taman Rekreasi Nasional Glen Canyon yang menawarkan kegiatan kepada wisatawan seperti hiking, berenang, berperahu, dan memancing di tengah-tengah pemandangan spektakuler. Membentang di sepanjang jalan ke Arizona, area rekreasi ini juga menawarkan danau buatan manusia terbesar kedua, Lake Powell, di Amerika.

2. Kolam Ojos del Salado – Chile, Argentina

Kolam Ojos del Salado – Chile, Argentina (5five5)

Ojos del Salado adalah gunung tertinggi di Amerika Selatan. Di atas gunung ini terdapat danau tertinggi di dunia dengan nama resmi Ojos del Salado Pool. Terletak di ketinggian 6.400 meter di atas permukaan laut. Diameter luas danau selalu bervariasi mulai dari 35 meter hingga 100 meter. Hal ini dikarenakan pembekuan salju. Danau ini memiliki perairan pirus paling indah. Gunung Ojos del Salado terletak di perbatasan Chili-Argentina, dan itu sebenarnya gunung berapi aktif tertinggi di dunia.

1. Hyperion – California, USA

Hyperion – California, USA (Inhabitat)

Jika Anda suka memanjat pohon pada saat masih kanak-kanak dulu maka saat ini Anda mungkin tertantang untuk memanjat pohon tertinggi di dunia Hyperion, 115 meter atau pohon Stratosphere Giant 112 meter. Tumbuh di suatu tempat di California Redwood National Park, Hyperion telah berusia 600 tahun dan masih terus berkembang, sama seperti manusia yang baru berumur 20 tahunan. Hyperion ditemukan tepat sepuluh tahun yang lalu oleh dua naturalis, Chris Atkins dan Michael Taylor. Mereka menggunakan peralatan laser untuk mengukur ketinggian pohon raksasa ini.

Nah itulah 5 tempat wisata tertinggi di dunia. Siap berpetualang ke sana?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers