Papeda, Makanan Mirip Lem yang Kaya Nutrisi

0

Indonesia memang memiliki berbagai makanan unik di seluruh penjuru tanah air. Salah satu yang patut dicoba adalah Papeda, makanan khas Papua dan Maluku yang cukup melegenda.

Bagi yang belum tahu, papeda adalah bubur berbahan sagu yang memiliki tekstur mirip lem. Warnanya putih dan lengket, serta terasa tawar saat dimakan. Bubur ini biasa disajikan dengan ikan tongkol.

Papeda, Kuah Kuning, Ikan Tude Bakar 1

Walau teksturnya terlihat kurang familiar, namun papeda akan membuat siapapun ketagihan. Sagu yang lembu akan lumer di mulut dan terasa nyaman saat sampai ke lambung. Tidak heran jika makanan ini banyak dicari oleh mereka yang mengalami masalah lambung.

Papeda sendiri menjadi makanan utama di Papua karena banyaknya sagu yang ada di daerah tersebut. Selain menjadi makanan yang nikmat untuk disantap bersama ikan, papeda juga diketahui memiliki nilai gizi yang tinggi.

 

Papeda, Kuah Kuning, Ikan Tude Bakar 2

Dalam papeda, terdapat kandungan serat yang sangat melimpah sehingga baik untuk pencernaan. Selain ity, makanan ini juga rendah kolesterol dan vitamin yang baik untuk tubuh.

 

Papeda sendiri awalnya hanya makanan tradisional yang dinikmati warga di pelosk daerah timur. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi informasi, kini makanan ini mulai bisa ditemukan di daerah Indonesia Barat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
347Followers
709kSubscribers
90.2kFollowers