Jembatan-jembatan Kaca di Indonesia yang Bikin Ngeri saat Melewatinya

0

Pernah dengan jembatan kaca yang ekstrim di Cina? Melihat foto-fotonya saja, banyak orang yang langsung ngeri karena pemandangan jurang yang terpampang jelas.

Namun bagi kamu yang ingin menikmati sensasi tersebut, jangan buru-buru berangkat ke Cina. Pasalnya, Indonesia juga memiliki beberapa jembatan kaca yang siap bikin dengkul lemas saat melintasinya.

1. Jembatan Kaca Malang

Dibuat untuk menghubungkan Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi, jembatan sepanjang 25 meter ini dibangun pada ketinggian 9,5 meter. Jembatan ini mampu menampung beban hingga 250 kilogram.

2. Jembatan Kaca Gunung Kidul

Yogyakarta memang tak hanya mengembangkan wisata budaya sebagai andalan. Selama beberapa tahun terakhir, pemerintah juga mengembangkan berbagai obyek wisata fotogenik, salah satunya jembatan kaca Gunung Kidul. Dengan latar belakang laut, jembatan ini tak hanya bikin was-was karena ketinggian, namun juga karena terpaan ombak ganas yang menerjang setiap saat.

3. Jembatan Kaca Patung Yesus Buntu Burake

Lokasinya ada di Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Dengan panjang mencapai 90 meter, jembatan yang terbuat dari tempered glass ini mampu menahan benturan, tekanan air, angin, dan perubahan temperatur ekstrim.

Jembatan-jembatan kaca tersebut telah menjalani berbagai testing untuk menguji kekuatannya. Karenanya kamu tidak perlu khawatir konstruksinya runtuh atau pecah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
347Followers
709kSubscribers
90.2kFollowers