Perjalanan Dede Richo, dari Indonesian Idol Menjadi Pembobol Mobil

0

Selama ini, Indonesian Idol dikenal sebagai salah satu batu loncatan luar biasa bagi banyak musisi muda. Banyak lulusannya yang tampil sebagai artis berprestasi, seperti Judika, Mike Mohede, Kunto Aji, dan lain-lain. Namun kesuksesan itu sepertinya tidak berpihak pada Dede Richo.

Dikenal sebagai bintang Indonesian Idol 2008, pria ini dulunya dikenal sangat berbakat. Namun setelah ajang itu berakhir namanya tenggelam. Bahkan, dia diketahui menjadi bandit yang beberapa waktu lalu telah dibekukan polisi dengan timah panas.

  1. Berawal dari Pengamen

Dede Richo lahir pada 22 September 1989. Sebelum terjun ke Indonesian Idol, pria asal Medan kerap menjadi pengamen. Dia memiliki wilayah ‘mangkal’di sekitar jalan Elizabeth dan Seyiabudi. Dia memang memiliki bakat musik yang luar biasa sehingga banyak orang yang kemudian mendukungnya untuk berlaga di Indonesian Idol.

  1. Indonesian Idol 2008

Karena bakat yang dimiliki, dia pun lolos menjadi salah satu finalis di Indonesian Idol season 5 pada tahun 2008. Kemampuan musiknya dianggap luar biasa. Dia berhasil memukau banyak juri dengan hanya berbekal gitar akustik.  Namun sayangnya, langkah Dede harus terhenti pada 6 Juni 2008, saat dia tereliminasi di babak spektakuler 4.

  1. Hari-hari Pasca Indonesian Idol

Setelah keluar dari Indonesian Idol, Dede pun harus kembali ke kehidupan nyata. Sementara beberapa rekan seperjuangan seperti Gisel dn Kunto Aji berhasil sukses di dunia musik, nama Dede justru tidak terdengar sama sekali.

  1. Diduga Alami Kesulitan Ekonomi

Rupanya, Dede memutuskan tidak kembali ke Medan. Dia tinggal di Tangerang bersama kakaknya, Deni Fredla Ochrels. Namun rupanya dia mengalami kesulitan ekonomi sehingga mencari nafkah dengan cara yang tidak halal. Berbekal teknik yang dipelajari di YouTube, dia pun melakukan aksi pembobolan mobil. Dia diketahui sudah beberapa kali melakukannya.

  1. Ditembak Polisi

Lama tidak terdengar, beberapa waktu lalu dia diringkus polisi di kontrakannya yang ada di bilangan Rawa Kucing, Sewan, Neglasari, Tangerang. Dia bersama kakaknya ketahuan melakukan pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil milik Lakshmana Yoza di sebuah restoran cepat saji yang ada di bilangan BSD, Tangerang Selatan.

Namun kali ini dia memang sedang apes. Karena berusaha kabur saat ditangkap, polisi melepaskan tembakan yang mengenai kaki kanannya. Saat ini, Dede dan sang kakak berada di kantor polisi untuk menjalani proses hukum.

Apa yang dialami Dede Richo tentunya membuat banyak orang merasa miris. Mengingat kemampuan musiknya yang luar biasa saat berlaga di Indonesian Idol, sangat disayangkan jika dia ternyata harus berakhir di kantor polisi.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat