Kasus Pencemaran Nama Baik, Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka

0

Sikap kritis Ahmad Dhani kini menjadi boomerang bagi dirinya sendiri. Menindaklanjuti kasus penyebaran ujaran kebencian lewat vlog beberapa waktu lalu, sang musisi akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Hal ini dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Jatim Komes Frans Barung Mangera. Setelah dilakukan penyelidikan, maka pentolan Dewa 19 tersebut dinyatakan telah menyebarkan kata-kata kebencian yang bisa membawanya ke penjara.

Ahmad Dhani
Sepanjang sidang, Ahmad Dhani terus memamerkan jari koboinya. (detik,com)

Dhani dijerat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), di mana dia dianggap melanggar pasal 27 ayat (3) UU ITE tentang pencemaran nama baik. Selain itu, dia dikenakan pasal lain, yaitu pasal 28 ayat 2 tentang ujaran kebencian

Untuk tuduhan ini, Ahmad Dhani diperkirakan akan menjalani masa tahanan lebih dari dua tahun. Saat ini polisi masih membuat surat pemanggilan yang diperkirakan aan dikirim ke pihak yang bersangkutan pada 25 Oktober mendatang.

Ahmad Dhani
Kenakan kaos #2019GantiPresiden, Ahmad Dhani Ingin Prabowo Jadi Presiden. (kumparan.com)

“Jadi ada dua alasan, bisa ditahan karena ancaman hukumannya di atas dua tahun dan bisa tidak ditahan selama proses penyidikan bila tersangka kooperatif. Pekan depan tanggal 25 Oktober 2018, kami akan layangkan surat panggilan pada yang bersangkutan,” demikian ungkap Frans Barung Mangera.

Pihak kepolisian juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memiliki bukti kuat untuk menahan Ahmad Dhani. Selain itu, ada beberapa saksi ahli, ahli bahasa, dan lain-lain yang mungkin bisa memberatkan Ahmad Dhani.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
705kSubscribers
90.2kFollowers