Wedang Tahu, Minuman Penghangat Dari Semarang

0
Beepdo.com – Tak banyak yang mengetahui jika Kota Semarang memiliki minuman khas bernama Wedang Tahu.
Berdasarkan sejarah, wedang tahu konon berasal dari negeri Tiongkok, yang dibawa ke Indonesia pada abad ke-19 oleh seorang imigran dari negeri tersebut sehingga menjadi minuman khas Semarang.
Minuman yang beraromakan jahe dan berisi kembang tahu yang terbuat dari sari kedelai. Wedang tahu ini terbuat dari susu kedelai yang dicampur air garam dan bubuk agar-agar yang dimasak sehingga menjadi kembang tahu yang dijadikan isi dalam wedang tahu tersebut.
Ada kesamaan rasa dalam kuah wedang tahu maupun wedang ronde, namun yang membedakannya hanya dalam isi penyajian dan rasa kembang tahu yang kenyal namun lembut saat meluncur di lidah.
Salah satu penjual wedang tahu di Semarang adalah wedang tahu Pak Amad. Berlokasi di daerah Gombel, wedang tahu Pak Amad disajikan menggunakan mangkuk kecil khas Semarang, perpaduan gurihnya kembang tahu serta hangatnya campuran kuah jahe gula jawa merasuk jadi satu didalam semangkuk wedang tahu. Harga yang ditawarkan pun cukup murah, anda hanya perlu membayar 5000 Rupiah sudah dapat menikmati wedang tahu Pak Amad.
Jika para pembaca berencana ke Kota Semarang, jangan lupa untuk memasukkan acara berburu wedang tahu dalam agenda wisata kuliner anda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers