Lokasi Wisata Ekstrim Indonesia Ini Mirip Destinasi Wisata Mancanegara, Apa Saja Ya?

0
Beepdo.com – Indonesia terkenal ke seluruh dunia berkat keindagan darat, laut dan udaranya. Hal inilah yang membuat banyak sekali wisatawan mancanegara yang berbondong-bondong mencari lokasi yang terbaik, tak terkecuali bagi para penggemar olah raga ekstrim.
Ternyata, dinegeri yang indah ini banyak spot olahraga ekstrim, berikut Beepdo.com rangkum untuk para pembaca sekalian.
Panjat tebing di Lembah Harau
Lembah Harau (Instagram/Seasiaig)
Berlokasi di kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Harau merupakan lembah yang diapit oleh dua bukit cadas terjal dengan ketinggian mencapai 150 meter. Di sekitar lembah Harau terdapat hamparan sawah hijau yang menyegarkan mata, derasnya air terjun sert beberapa gua yang ada di ketinggian tebing.
Lembah Harau mengingatkan kita pada beberapa tebing terkenal di dunia seperti Shelf Road, Coloradi, Smith Rock dan Oregon.
Diving di Banua Wuhu
Banua Wuhu (Instagram/sumurdiladang)
Ada yang pernah mendengar Banua Wuhu? Banua Wuhu merupakan gunung berapi di kabupaten Kepulauan Sangihe. Berjarak 45 km di selatan Awu, gunung berapi ini naik lebih dari 400 meter dari dasar laut dan hanpir mencapai permukaan, membentuk shoal dangkal di kedalaman 5 meter.
Keeksotisan alam bawah laut di daerah ini tak kalah unik dari Volcano Diving Center, di Santorini, Yunani.
Surfing di Pulau Mentawai
Surfing di Mentawai (Instagram/sunkisser_88)
Jika anda seorang peselancar, ombak yang menggunung tinggi menjadi daya tarik tersendiri. Jika anda memiliki nyali, cobalah keindahan laut Mentawai, Sumatera Barat.
Dengan ombak yang menggunung tinggi, berselancar di laut Mentawai dapat meningkatkan adrenalin anda. Keindahan yang ditawarkan tak kalah indah dari San Clemente, California atau Waikiki di Hawaii.
Skydiving di Nusawiru
Skydiving Nusawiru (Instagram/shakuto)
Bagi para pecinta skydiving di dunia banyak memilih lokasi di Nusawiru, Ciamis, Jawa Barat, lantaran panorama alamnya yang indah serta biaya yang jelas lebih murah. Tak hanya itu, peralatan dan keahlian para pemandu disini sudah memenuhi standar internasional jadi anda tidak perlu khawatir.
Tantangan dan sensasi yang ditawarkan di Nusawiru tak kalah memacu adrenalin dari lokasi skydiving dunia seperti Skydive di Hawaii ataupun Empuriabraba di Spanyol.
Paralayang di Matantimali
Paralayang Matantimali (Instagram/like_palu)
Paralayang adalah olahraga terbang bebas menggunakan parasut. Olahraga ini menghadirkan sensasi meyakinkan ketika berada diatas pegunungan. Jika anda tertarik cobalah memainkan olahraga ini di Matantimali, sebuah desa diatas pegunungan Verbek yang berada di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, berada disekitar 30 km arah selatan Kota Palu.
Destinasi wisata yang berada di ketinggian 1500 mdpl ini merupakan salah satu lokasi paralayang terbaik di dunia. Para penikmat paralayang dapat merasakan sensasi turbulensi angin yang berhembus ke lereng gunung.
Panorama alam di Matantimali tak kalah dari lokasi paralayang yang berlokasi di Annecy, Perancis ataupun Danau Oludeniz di Turki.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers