Ini Dia Lokasi Wisata Yang Tengah Hits di Lampung Selatan

0
Beepdo.com – Tak banyak yang tahu jika saat ini tengah hits destinasi wisata Pulau Mengkudu dan Batu Lapis yang berlokasi di Kabupaten Lampung Selatan. Kabupaten yang terletak di kaki gunung Rajabasa ini banyak pantai cantik yang berjejer disetiap sudut daerah ini.
Bagi anda yang ingin bepergian melihat keindahan Pulau Mengkudu dan Batu Lapis, ada beberapa rute yang harus ditempuh. Perjalanan dari kota Bandar Lampung akan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan menuju Kalianda. Sesampainya di Kalianda, lalu menuju Tugu Topeng, kemudian menuju pasar Kalianda. Saat perjalanan anda akan disuguhkan dengan obyek wisata yang indah seperti Pantai Canti, Pantai Wartawan, Laguna Helu dan Kahai Beach.
Batu Lapis (Instagram/lampunginsta)
Jika anda sudah mendekati Kahai Beach, perjalanan anda akan segera tiba. Anda dapat menyewa kapal nelayan yang menawarkan trip ke Pulau Mengkudu dan Batu Lapis. Tarif yang ditawarkan berkisar antara 30 ribu hingga 40 ribu Rupiah per orang. Jarak tempuh menuju pulau tersebut memakan waktu hingga 20 menit perjalanan. Saat tiba di Pulau Mengkudu, para wisatawan akan dikenakan tarif masuk pulau sebesar 10 ribu Rupiah per orang.
Jika anda sudah puas menikmati keindahan Pulau Mengkudu, anda dapat melanjutkan perjalanan menuju Batu Lapis. Untuk menuju kesana, anda dapat memilih dua alternatif, bisa melalui darat ataupun laut.
Batu Lapis (Instagram/ekaanissavitri1212_)
Jika ingin menggunakan jalur darat, anda bisa mendaki bukit dengan medan yang menantang dan ditemani beberapa monyet yang masih berada di pulau Mengkudu. Namun jika anda ingin melewati jalur laut maka cukup menyewa perahu nelayan yang berada di Pantai Belebuk atau Desa Kunjir dengan tarif sebesar 25 ribu Rupiah.
Kita dapat menikmati pemandangan indah disini, termasuk anak Gunung Krakatau. Batu lapis sendiri berupa batu yang bentuknya unik sekali, berlapis-lapis dan bergaris-garis karena proses alamiah dari ombak pantai yang menjadikan batuan sangat indah.
Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya? Jangan lupa ajak orang tercinta untuk menikmati keindahan Pulau Mengkudu dan Batu Lapis ya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers