Ingin Liburan Ke Eropa, Ini 5 Kota Tua Yang Wajib Dikunjungi

0

Negara-negara di Eropa ternyata memiliki banyak keindahan yang patut dikunjungi. Kota-kota berikut ini dapat menjadi pilihan destinasi wisata untuk anda yang ingin menikmati wisata kota tua dengan bangunan bersejarah dan memiliki arsitektur yang sangat indah.

1. Praha, Ceko

Praha, Republik Ceko (Tripsavvy)

Republik Ceko berada di kawasan Eropa Timur dan memiliki ibukota Praha. Praha sudah menjadi pusat kota Bohemia yakni tempat tinggal para bangsawan Romawi dan Jerman pada abad ke-11. Di Praha terdapat banyak bangunan yang memiliki nilai sejarah tinggi, salah satunya adalah sebuah kastil megah sekaligus yang terbesar di dunia bernama Kastil Praha.

Praha dinobatkan sebagai kota tercantik di Eropa, lantaran ada beberapa bangunan terkenal seperti Jam Astronomi yang terdapat  Balai Kota, jembatan Charles yang membelah sungai Vltava dan Menara televisi Žižkov. Jalanan kota Praha sangat jauh dari kesan hiruk pikuk ibukota suatu negara yang selalui dentik dengan kemacetan dan kebisingan kota. Setiap sudut Kota Tua Praha selalu menampilkan suasana romantis.

2. Wina, Austria

Wina, Austria (Instagram/antariksasudikno)

Jika anda berkunjung ke negara Austria, jangan lupa untuk mengunjungi ibukotanya, Wina. Banyak bangunan-bangunan bersejarah yang menjadi ikon kota tua. Dikota kelahiran Beethoven ini terdapat bangunan-bangunan dengan perpaduan dari tiga periode yakni Gothik, Barok, dan modern. Salah satu gedung yang terkenal adalah gedung Opera Wina, gedung ini dibangun pada abad pertengahan ke-19.

Selanjutnya adalah istana Hofburg yang menjadi tempat dimana Presiden Austria sering mengadakan acara kenegaraannya. Di dalam kompleks istana Hofburg ini terdapat beberapa museum antara lain Kunsthistorisches Museum, Ephesos Museum, Naturhistoriches Museum dan masih banyak lagi.

3. Roma, Italia

Roma, Italia (Italy Magazine)

Ibukota Italia, Roma, menyandang status sebagai lokasi wisata yang paling populer di Eropa. Di Roma banyak situs-situs bersejarah peninggalan Kekaisaran Romawi Kuno dan abad Renaisans seperti Colloseum, Trevi Fountain, Gereja Basilika Santo Petrus, Piazza Navona dan Roman Forum.

Jauh sebelum menjadi ibukota Italia, 753 SM Roma sudah menjadi pusat pemerintahaan Kerajaan Romawi, sebuah kerajaan adidaya yang pernah ada yang melahirkan berbagai seni, ilmu pengetahuan, ilmu politik dan budaya hingga Roma dipandang sebagai pusat peradaban Barat. Situs-situs bersejarah yang hingga sekarang masih berdiri kokoh membuat Roma dinobatkan menjadi salah satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

4. Marbella, Spanyol

Marbella, Spanyol (Wikipedia)

Liburan anda ke Eropa akan kurang lengkap rasanya jika tidak menambahkan kota tua Marbella ke dalam destinasi wisata anda. Selain Madrid, Ibiza dan Cordoba, kota Marbella menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Spanyol. Kota ini terletak di sisi selatan yang berhadapan langsung dengan laut Tengah. Deretan bangunan tua abad ke-17 dengan perpaduan arsitektur cosmopolitan, arab dan tradisional Spanyol lah yang menjadi daya tarik kota ini.

Rumah-rumah di Marbella rata-rata berlantai tiga yang memiliki teras balkon selain itu yang menambah keindahan Marbella adalah vertical gardennya yang banyak dijumpai hampir di setiap rumah, bebatuan yang tersusun rapi di jalanan kota Marbella akan membuat siapa pun yang datang ke sini tak ingin beranjak.

5. Amsterdam, Belanda

Amsterdam, Belanda (iamexpat.nl)

Kurang lengkap rasanya jika ke Eropa tidak mengunjungi negara Belanda. Dengan ibukota Amsterdam, anda dapat berkunjung ke The Old Center. Di kawasan ini wisatawan dapat menyusuri jalan-jalan dan bangunan yang dibangun pada abad pertengahan. Bangunan tertua di Amsterdam adalah Oude Kerk yaitu gereja paroki yang dibangun pada tahun 1300 dan di bawah lantai gereja dikuburkan jasad seorang komposer terkenal yaitu Jan Pieterszoon Sweelinck. Selain itu di Old Center terdapat Madame Tussaud’s, dermaga perahu, area perbelanjaan, Royal Palace of Amsterdam dan tepat di depannya terdapat Museum Amsterdam.

Itulah referensi 5 lokasi wisata kota tua yang berada di Eropa, jangan lupa untuk mengunjunginya dan menasukkannya dalam itinary perjalanan anda.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers