Ingin Kulit Kencang dan Mulus, Coba Makanan Ini

0

Beepdo.com – Memiliki kulit keriput, pori-pori membesar bahkan kusam itu banyak disebabkan jarang mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung gizi tinggi. Padahal makanan bergizi tinggi akan membuat kulit anda bebas keriput dan awet muda karena kandungan kolagen didalamnya.

Berikut Beepdo.com rangkum makanan yang akan membuat kulit awet muda bagi para pembaca setia.

1. Ikan Mengandung Protein Memicu Pembetukan Kolagen Untuk Mengencangkan Kulit

Ikan Laut Mengandung Protein (depositphoto)

Ikan mengandung begitu banyak protein serts berbagai nutrisi lainnya yang memiliki banyak manfaat. Protein dalam ikan dapat membuat tubuh memproduksi kolagen yang cukup untuk mencegah keriput dan membuat kulit kencang dan sehat. Utamakan makan ikan yang berasal dari laut ya, karena kandungan gizinya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

2. Selain Ikan, Putih Telur Mengandung Banyak Kolagen

Putih Telur Mengandung Kolagen Yang Tinggi (Thinkstock)

Tak hanya ikan laut, didalam putih telut juga terkandung protein dan nutrisi lainnya yang bermanfaat bagi tubuh. Salah satu protein yaitu glisin dan prolin ternyata mampu membantu pembentukan kolagen dalam kulit sehingga kulit akan tetap kencang dan jauh dari keriput. Ternyata telur memang memiliki kandungan gizi yang tinggi.

3. Konsumsi Sayuran Berwarna Hijau Gelap Demi Kulit Elastis dan Awet Muda

Brokoli Membantu Pembentukan Kolagen Dalam Tubuh (Health Detik)

Banyak sayuran berwarna hijau gelap yang dapat anda konsumsi, salah satu ya adalah brokoli. Brokoli dapat membantu pembentukan kolagen dalam kulit sehingga kulit bisa tetap elastis dan awet muda. Selain itu, brokoli bisa menghidrasi kulit sehingga kulit tampak segar dan cerah.

4. Buah-buahan Dengan Asam Tinggi, Kaya Akan Vitamin C

Strawberry dan Jeruk Kaya Akan Vitamin C (pxhere)

Buah strawberry dan jeruk yang rasanya asam ternyata dapat membuat kulit tetap elastis dan kencang karena tingginya kandungan vitamin C didalamnya. Vitamin C memang bermanfaat untuk mengubah asam prolin atau glisin menjadi kolagen. Selain itu vitamin C juga mampu menangkal radikal bebas karena bersifat antioksidan sehingga mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

5. Sayuran Berwarna Merah Kaya Akan Likopen dan Antioksidan

Buah Tomat Kaya Kandungan Likopen dan antioksidan (Pxhere)

Sayuran berwarna merah misalnya tomat mengandung likopen yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Pigmen merahnya yaitu antosianin juga mampu melindungi kulit dari radikal bebas sehingga kulit tetap awet muda, kencang, dan bebas dari penuaan dini lainnya.

Semoga referensi makanan ini dapat membantu anda yang ingin memiliki kuli wajah yang kencang dan awet muda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers