Berapa Harta yang Ditinggalkan Stan Lee Setelah Meninggal?

0

Memulai karir sejak 1929, Stan Lee telah menciptakan banyak rokoh superhero ternama, mulai Spiderman, Iron Man, Fantastic Four, Black Panther, dan lain-lain yang tergabung dalam Marvel Universe. Tokoh-tokoh yang dia ciptakan tidak pernah mati dan menjadi legenda yang terus digemari dari generasi ke generasi.

Karya-karya Stan Lee jelas menjadi harta yang sangat berharga. Dengan tingginya minat publik pada karakter komik, para superhero ciptaannya jelas menjadi sumber kekayaan yang melimpah. Ditambah lagi, dia tak hanya melakoni pekerjaan sebagai pembuat komik, melainkan juga sebagai produser, penulis skenario, bahkan aktor.

STAN LEE by Richard Cartwright/ABC via Getty Images

Menurut situs Celebrity Net Worth, pada tahun 2018 saja kekayaan bersih Stan Lee berkisar antara US$50 juta hingga US$70 juta. Jika dirupiahkan, jumlahnya berkisar antara Rp742 miliar hingga Rp1 triliun.

Selain itu, Stan Lee juga memiliki aset tidak bergerak seperti rumah di Los Angeles yang harganya sekitar US$20 juta yang jika dirupiahkan senilai kurang lebih Rp297 miliar. Ditambah lagi, dia juga dikenal sebagai seorang pengumpul karya seni yang memiliki koleksi berharga ratusan juta.

Stan Lee sendiri juga dikenal sangat aktif dalam penggarapan film-film tentang superhero ciptaannya. Setidaknya 21 kali dia muncul sebagai cameo dalam berbagai film superhero. Tidak heran jika setiap tokoh yang memerankan superhero Marvel memiliki kedekatan dengan dirinya.

Walau Stan Lee berhasil mendapatkan kekayaan melimpah, dan tentunya akan terus mendapatkan royalti, namun usaha itu tidak dia peroleh dengan mudah. Memulai karir pada tahun 1939, awalnya dia hanyalah seorang asisten di Timely Comics, yang kemudian menjelma menjadi Marvel Comics. Hingga akhirnya dia berhasil memegang posisi yang sangat strategis dan meraih kesuksesan seperti yang kita lihat sekarang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers