Jenuh Dengan Aktivitas, Silahkan Kamu Coba Wisata Alam di Bandung

0

Beepdo.com – Menjelang akhir pekan, para pekerja pasti jenuh dengan segala aktivitasnya. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mencoba wisata alam di Bandung, untuk menyegarkan kembali pikiran dari berbagai macam penat.

Kota dengan sebutan Paris Van Java ini banyak menawarkan destinasi wisata alam yang akan membuat kamu segar kembali. Apa saja destinasi wisata tersebut?

1. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan (Instagram/dunialadiesku)

Destinasi wisata ini tengah hits di media sosial. Berlokasi di daerah Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, tempat wisata ini dikenal oleh masyarakat setempat dengan nama Sirah Cai Kahuripan yang merupakan sumber mata air alami.

2. Curug Malela

Curug Malela (Instagram/arjugerry)

Di Bandung, Jawa Barat, banyak terdapat air terjun atau dalam bahasa Sunda disebut Curug. Salah satu Curug yang terkenal di Bandung adalah Curug Malela, yang terletak di Kecamatan Rongga Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat. Curug Malela populer lantaran disebut sebagai ‘Niagara Mini Indonesia’ karena memiliki ketinggian hampir 60 meter dengan lebar air terjun  sekitar 70 meter.

3. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut (Instagram/indoflashlight)

Ingin merasakan sensasi laguna alami, mungkin kamu bisa mendatangi Sanghyang Heuleut. Terletak di kawasan Cipatat, sebelah barat Bandung, Sanggyang Heuleut merupakan sebuah laguna kecil yang dikelilingi oleh tebing-tebing putih, hutan yang rimbun serta terdapat sumber air terjun.

4. Curug Tilu Leuwi Opat, Parongpong

Curug Tilu Leuwi Opat (Instagram/curugtiluleuwiopat)

Selain Curug Malela dan Sanghyang Heuleut, di Bandung Barat, juga terdapat Curug Tilu Leuwi Opat, yang terletak di Desa Ciwangun, Parongpong. Di tempat ini kamu akan dimanjakan dengan penampakan 4 air terjun, sungai, dan gua yang berada di satu area seluas 5 hektar.

5. Goa Pawon dan Stone Garden

Goa Pawon dan Stone Garden (Instagram/mulyadi88munif)

Buat kamu yang tertarik dengan situs sejarah, kamu dapat berkunjung ke Goa Pawon. Goa Pawon merupakan sebuah situs bersejarah tempat ditemukannya bermacam peninggalan kehidupan prasejarah.

Jika kamu lanjutkan perjalanan beberapa langkah lagi ke arah puncak gunung, maka kamu akan menemukan Stone Garden (Taman Batu), sebuah cagar geowisata bertabur batu karang seperti yang biasa terdapat di pesisir pantai. Daya tarik wisata alamnya yang sangat sangat indah dan penuh sejarah ini telah menjadikan kawasan wisata alam ini sebagai spot menarik bagi wisatawan yang punya hobby hunting foto serta mengenal sejarah tentang kawasan Bandung purba.

Semoga dengan referensi tempat wisata di Bandung ini, dapat kamu tambahkan dalam list perjalanan kamu ya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers