A Head Full of Dreams, Sebuah Perayaan 20 Tahun Eksistensi Coldplay

0

Selama dua dekade, Coldplay telah mewarnai hari-hari warga dunia dengan lantunan musik mereka, yang syahdu namun memiliki kemampuan membius. Kini, sebagai perayaan ulang tahun ke-20, grup ini merilis sebuah film dokumenter berjudul A Head Full of Dreams.

Judul film ini memang diambil dari album ketujuh mereka yang menggunakan nama sama. Sebagaimana umumnya dokumenter, film ini menceritakan perjalanan karir Coldplay, mulai dari latar belakang personil, bagaimana proses terbentuk, hingga suka-duka mereka selama berkarir di dunia musik.

Film ini dibesut oleh mat Whitecross, yang tak lain adalah rekan lama para personil Coldplay. Uniknya, A Head Full of Dreams tidak seserius bayangan, karena sang sutradara rupanya memutuskan untuk memberikan sisipan komedi di dalamnya.

Di awal film, ada adegan di mana Chris Martin meminta sang sutradara untuk tidak memulai film dengan penampilan Coldplay zaman dulu. Namun rupanya request itu diabaikan oleh Matt yang justru menunjukkan dokumentasi Coldplay pada zaman bahula. Sontak saja penonton tertawa melihatnya.

Namun terlepas dari hasil kerja Matt, pria yang satu ini memang memiliki kedekatan luar biasa dengan Coldplay dan segala komponennya. Sebagai teman lama, dia telah mengabadikan banyak momen Coldplay sejak grup itu pertama kali manggung.

Matt Whitecross juga sangat terampil memilih adegan yang dipilih. Dari total 1000 jam video yang diambil sepanjang karir Coldplay, dia berhasil menyeleksi sehingga kita cukup menonton dua jam film dokumenter. Meski demikian, pesan yang disampaikan film ini benar-benar menyentuh banyak orang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers