Biodata Ayu Ting Ting: Pedangdut yang Selalu Dikaitkan dengan Raffi Ahmad

0

Sejak muncul dengan lagu Alamat Palsu, nama Ayu Ting Ting seolah tak pernah berhenti disebut. Pasalnya, selain berhasil menghibur publik lewat karya-karya musik, penyanyi dangdut yang satu ini juga kerap menjadi sorotan terkait kehidupan pribadinya yang fenomenal. Bahkan saat ini, eksistensinya selalu dikaitkan dengan sosok Raffi Ahmad karena Ayu disebut pernah menjalin hubungan terlarang dengan suami Nagita Slavina tersebut.

Terlepas dari berbagai sensasi yang mengitari, Ayu memang bisa dibilang cukup sukses dalam berkarir. Lahir di Depok pada 20 Juni 1992, putri sulung pasangan Abdul Rozak dan Umi Kalsum ini memang telah menunjukkan bakat-bakat bintang sejak usia muda. Sejak kecil, kedua orang tuanya telah mengarahkan Ayu untuk menjadi seorang entertainer. Hingga pada akhirnya, Ayu memilih musik dangdut sebagai jalan hidupnya. Setelah bergerilya dari panggung ke panggung, akhirnya namanya semakin dikenal sehingga dipercaya untuk membuat album.

Tahun 2006, dia berhasil mencetak album yang berjudul Geol Ajep-ajep. Di dalamnya terdapat dua lagu utama yaitu Geol Ajep-ajep dan Alamat Palsu. Namun album itu tak langsung membuatnya terkenal. Dia harus berjuang selama beberapa tahun sehingga namanya dikenal di kancah nasional. Kerja kerasnya pun akhirnya menampakkan hasil. Lagu Alamat Palsu menjadi fenomenal beberapa tahun setelah dirilis. Adapun nama Ting Ting yang melekat padanya tak lain diambil dari judul salah satu single yang ada di album Geol Ajep-ajep.

Setelah namanya cukup dikenal, Ayu pun mulai merilis berbagai karya yang sangat disukai penggemar. Sik Asik, Geboy Mujaer, dan banyak lagi. Pada saat dia berda di puncak karir, Ayu mendadak melakukan hal mengejutkan, yaitu menikah dengan Henry Baskoro Hendarso (Enji) pada 4 Juli 2013. Tanggal 28 Desember 2013, pasangan ini dikaruniai seorang anak perempuan yang bernama Bilqis Khumairah Razak. Namun pernikahan mereka tak bertahan lama. Ayu menggugat cerai Enji pada 27 Januari 2014.

Pasca bercerai dengan Enji, Ayu pun melanjutkan karirnya sebagai seorang penyanyi dangdut. Dia merilis tembang-tembang fenomenal, termasuk Sambalado yang semakin mendongkrak namanya. Pada akhirnya dia sempat membentuk grup bernama Trio Cecepy bersama Julia Perez dan Zaskia Gotik. Namun grup ini otomatis vakum sejak Jupe sakit hingga akhirnya meninggal dunia.

Sepanjang karirnya, sejak berceraia dengan Enji, Ayu juga sempat dikabarkan dekat beberapa lelaki, seperti Shaheer Sheikh, Ivan Gunawan, dan Husein Alatas. Namun hubungan yang paling fenomenal adalah dengan Raffi Ahmad yang sukses membuat sosok Ayu dibenci oleh banyak orang. Beberapa bukti beredar di dunia maya bahwa Raffi diam-diam berselingkuh dengan Ayu. Namun hingga saat ini, pihak yang bersangkutan tidak pernah memberikan konfirmasi pada media.

Album studio
Geol Ajep-Ajep (2006)
Bang Toing Duren (2011)
Best of Ayu Ting Ting (2015)
Kamu Kamu Kamu (2017)

Album kompilasi
Minyak Wangi: Collection (2007)
Ayu Ting Ting & Friends (2012)
Kereta Malam (2014)

Singel album
Ting-ting (dari album Geol Ajep-Ajep)
Rekening Cinta (dari album Geol Ajep-Ajep)
Singel
Sik Asik
Single Happy
Yang Sudah Ya Sudahlah
Alamat Palsu (new version)
Geboy Mujaer
Suara Hati
Suara Hati (acoustic ver.)
Sambalado
My Lopely
Kekasihku
Kamu Kamu Kamu

Walaupun memiliki kehidupan pribadi yang fenomenal dan kerap menjadi sasaran haters, nyatanya Ayu Ting Ting dipercaya oleh banyak pihak untuk mengisi acara. Hal ini membuktikan bahwa penyanyi yang satu ini masih memiliki daya tarik yang luar biasa sebagai entertainer.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers