5 Tempat Wisata Ini Cocok Buat Harpitnas

0

Beepdo.com – Libur kejepitatau Harpitnas membuat kamu malas untuk bepergian ke tempat wisata yang jauh. Kali ini kami rekomendasikan tempat wisata terdekat saat hari libur kejepit.

Kepulauan Seribu

Pulau Pari (Instagram/pulau_pari_id)

Kepulauan Seribu kerap dijadikan destinasi wisata kilat bagi travelers yang ingin menikmati suasana pantai namun tidak ingin terlalu jauh dan terlalu mahal. Berbicara Kepulauan Seribu bukan hanya berbicara Pulau Tidung, Bidadari, Putri atau pulau-pulau lain yang sudah terkenal.

Pulau Pari bisa ditempuh 1-1,5 jam dari Dermaga Ancol atau dari Pelabuhan Kaliadem di Muara Angke, Jakarta Utara. Letaknya dekat dengan Pulau Rambut, Lancang, Tidung dan Pulau Pramuka dimana dari pulau-pulau ini bisa ditempuh kurang dari 30 menit menuju Pulau Pari.

Di pulau ini, kamu bisa menikmati tiga spot andalannya, yakni; Pantai Pasir Perawan, Dermaga Bukit Matahari dan Pantai Pasir Kresek. Masuk ke pantainya traveler hanya perlu membayar 2 ribu rupiah. Sementara sewa sepeda Rp.20.000 per hari, peralatan menyelam Rp.35.000 per orang, banana boat Rp.35.000 per orang dan sewa perahu Rp.400.000 untuk 10 orang. Untuk menginap, banyak kamar-kamar yang disediakan oleh penduduk dengan tarif sekitar 100 – 600  ribu.

Puncak Darajat, Garut

Puncak Darajat, Garut (Instagram/bibitmiki)

Tidak hanya di Bogor ada Puncak, tetapi di Garut juga terdapat sebuah area puncak yang cukup terkenal dengan nama Puncak Darajat. Puncak darajat berada di kaki Gunung Papandayan dan berjarak sekitar 24 km dari pusat kota Garut. Di puncak inilah kamu bisa menikmati pemandangan alam Garut yang elok, selain itu kamu juga bisa menikmati pemandian air panas, outbound di alam hijau. Dengan sarana wisata yang cukup lengkap, kamu tak perlu khawatir, hotel dari berbagai macam variasi harga serta restaurant dan makanan khas Garut dapat dengan mudah dijumpai disini.

Untuk hotel, Garut memiliki banyak sekali hotel dan penginapan. Contohnya adalah hotel bernama Danau Dariza Hotel merupakan hotel dengan penginapan menyerupai rumah adat dari beberapa Provinsi di Indonesia. Hotel recommended Garut ini memiliki 5 rumah adat yang bisa menjadi hunian Anda selama brada di Garut. Rumah adat yang tersedia yaitu Rumah Kasepuhan, Rumah Gadang, Balai Batak Toba, Rumah Bali dan Rumah Sao Ato Mosa Lakitana.

Ujung Kulon, Banten

Pantai Peucang, Ujung Kulon, Banten (Instagram/ujungkulon_banten)

Taman Nasional Ujung Kulon terletak di provinsi Banten ini adalah tempat yaang sangat cocok bagi kamu yang suka berlibur sambil menikmati pemandangan dan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Taman Nasional ini dikenal sebagai suaka margasatwa karena taman ini adalah tempat yang diperuntukkan untuk melestarikan berbagai hewan yang masuk dalam kategori langka agar tetap ada dan tidak punah. Bagi yang senang dengan aktivitas trekking dan hiking anda bisa melakukannya di taman yang mempunyai luas sekitar 1206 km2 ini.

Bagi yang senang berada di pantai, bisa juga berlibur di Pulau Peucang, pulau yang terletak di Selat Panaitan, Kabupaten Pandeglang, Banten ini masih menjadi bagian dari Taman Nasional Ujung Kulon. Jika dari Jakarta, perjalanan dapat ditempuh melalui jalur darat yang menghabiskan waktu 7-8 jam.

Selain jalan-jalan ke Ujung Kulon, atau mengenal asal usul Debus. Wisatawan bisa belanja barang-barang tekstil dengan harga yang super murah di daerah Tangerang, di suatu tempat yang bernama Pasar Cipadu. Di tempat wisata belanja Banten ini, wisatawan bisa menemukan berbagai produk tekstik dan garmen yang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.

Lembang, Bandung

Floating Market Lembang (Instagram/floating.market.lembang)

Kawasan Lembang terkenal karena memiliki banyak spot wisata yang bisa travelers jelajahi saat berkunjung kesana. Sebut saja obyek wisata terkenal seperti Maribaya, Tangkuban Perahu, De’Ranch, dan sebagainya, berkumpul semua di kawasan pegunungan berhawa sejuk ini.

Kali ini kamu harus berkunjung ke wisata alam Floating Market Lembang (FML) yang terletak di Jalan Grand Hotel No.33E Lembang ini. Mengapa? Karena di kawasan danau Situ Umar ini kamu akan menikmati sensasi berwisata di alam dengan nuansa pedesaan yang asri, sejuk dan tentu saja ada pasar terapungnya!

Dikelilingi panorama danau dan hijaunya pepohonan, FML adalah tempat yang sangat tepat untuk dijadikan destinasi liburan bagi keluarga. Kamu hanya cukup membayar tiket masuk seharga Rp.10.000 dan semua keindahan bisa anda jelajahi.

Green Canyon, Ciamis

Green Canyon, Ciamis (Instagram/puppetpit_studio)

Green Canyon Ciamis, mirip dengan Green Canyon Amerika, itulah sebabnya tempat wisata di Cukang Taneuh Pangandaran ini dikenal dengan istilah Green Canyon. Aliran Sungai Cijulang membelah kokohnya tebing Green Canyon dan menawarkan sebuah pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Mengarungi Green Canyon dari atas perahu seperti melihat seribu pahatan tebing alami yang menjulang begitu indah. Jika dari Jakarta, Green Canyon dapat ditempuh 8 sampai 10 jam perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi.

Nah silahkan kamu pilih tempat wisata  saat libur kejepit atau Harpitnas ya, dan tetap jaga kondisi kesehatan karena keesokan hari kamu kembali beraktivitas.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers