Berikut Sederet Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW yang Ramai di Dunia Maya

0

Beepdo.cm, Jakarta Selasa, 20 November 2018 adalah hari yang istimewa bagi masyarakat Muslim di seluruh dunia lantaran di hari tersebut diperingati sebagai maulid Nabi Muhammad SAW. Dilansir dari Nu.or.id, Senin (19/11/2018), pada 1400 abad yang lalu, tepatnya pada hari Senin 12 Rabiul Awal 576 M, baginda Nabi Muhammad SAW dilahirkan dari pasangan Sayyid Abdullah dan Sayyidah Aminah Radliya Allahu’anmuha.

Setiap hari kelahirannya dirayakan oleh umat Muslim di seluruh penjuru dunia. Berbagai acara dibuat untuk memperingati perayaan maulid Nabi Muhammad SAW. Al-Imam al-Suyuthi dari kalangan ulama’ Syafi’iyyah mengatakan:

 

هُوَ مِنَ الْبِدَعِ الْحَسَنَةِ الَّتِيْ يُثَابُ عَلَيْهَا صَاحِبُهَا لِمَا فِيْهِ مِنْ تَعْظِيْمِ قَدْرِ النَّبِيِّ صَلىَّ اللهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَسَلَّمَ وَإِظْهَارِ الْفَرَحِ وَالْاِسْتِبْشَارِ بِمَوْلِدِهِ الشَّرِيْفِ

 

“Perayaan maulid termasuk bid’ah yang baik, pelakunya mendapat pahala. Sebab di dalamnya terdapat sisi mengagungkan derajat Nabi Saw dan menampakan kegembiraan dengan waktu dilahirkannya Rasulullah Saw”.

 

Tak hanya itu di dunia maya masyarakat Muslim pun sudah mulai memenuhi timeline dengan berbagai ucapan untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Beberapa diantaranya dapat kamu lihat di bawah ini nih.

1.

https://twitter.com/hashtag/maulidnabi?lang=en

2.

3.

4.

5.

6.

Jangan mau ketinggalan, mumpung belum terlambat, kamu juga bisa memposting ucapan untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers