Hobby Menyelam, Kamu Harus Coba 5 Spot Menyelam di Ambon

0

Beepdo.com – Salah satu spot menyelam yang sangat indah dan berada di Indonesia adalah Pulau Ambon. Daerah asal Pahlawan Pattimura ini punya sekitar 21 titik penyelaman yang tersebar di berbagai wilayah, mulai dari Tanjung Sial di bagian utara Ambon sampai ke Malilana di timur.

Bagi kamu yang punya hobi menyelam atau yang baru berkeinginan, rasanya rugi kalau belum menjajal spot menyelam di Ambon. Simak ulasannya berikut ini!

Laha, Teluk Ambon

Laha spot diving (getlostmagz.com)

Laha berlokasi di Teluk Ambon, tak jauh dari Bandara Pattimura. Spot penyelaman biasanya akan dilakukan di Pantai Laha. Di spot ini, kamu bakal menemukan spesies psychedelic frogfish yang berwarna meriah seperti permen.

Spot ini juga dijuluki twilight zone karena makhluk-makhluk yang hidup di sini wujudnya dianggap cukup aneh. Karena daerahnya luas, Laha terbagi menjadi Laha 1, 2, dan 3. Semuanya menjanjikan pemandangan bawah laut yang mengagumkan.

Hukurila, Leitimur Selatan

Hukurila (Instagram/indonesiatraveling.id)

Hukurila merupakan nama desa yang terletak di Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon. Spot ini merupakan tempat yang cocok untuk kamu melihat keindahan koral.

Spot ini memiliki kedalaman sekitar 20 meter di bawah permukaan laut dan gua yang menjadi tempat favorit para penyelam. Kamu juga akan menemukan ikan-ikan seperti triggerfish dan barramundi yang merupakan penghuni tetap di spot ini.

Pantai Namalatu, Latuhalat

Pantai Namalatu (Instagram/alvinlatukolan)

Pantai Namalatu berlokasi di Latuhalat, bagian tenggara Semenanjung Leitimor. Pantai ini dianggap sebagai spot menyelam terbaik di Ambon. Kedalaman lautnya mencapai 20 hingga 25 meter. Kamu akan dimanjakan keindahan aneka koral dan terumbu karang di sini.

Kamu juga bisa bertemu dengan berbagai spesies ikan, mulai dari barakuda, jack, trvallies, snappers, fussilier, sweetlip, butterfly fish, surgeon, ikan kakatua, hingga ikan pipih.

Pintu Kota, Ambon Selatan

Pintu Kota (Instagram/dimassanggoro)

Pintu Kota berada di Ambon bagian selatan. Namanya diambil dari formasi karang raksasa di pantai yang melengkung layaknya daun pintu. Masuk di kedalaman sekitar 15 meter, terdapat formasi batu mirip pintu, tapi yang ini rata tertutup sea fan atau Gorgonia dengan ikan berwarna-warni.

Pulau Pombo, Salahhutu

Pulau Pombo (Instagram/toniktriananto)

Pulau Pombo berlokasi di Kecamatan Salahhutu, Kabupaten Maluku Tengah. Air laut di pulau ini sangat indah dengan gradasi biru kehijauan. Perairan Pulau Pombo banyak dijadikan sebagai tempat menyelam atau snorkeling, karena keindahan terumbu karang dan biota lautnya yang masih terjaga. Keindahan alam Pulau Pombo yang menawan bakal membuatmu betah berlama-lama stay di sini.

Jangan ditunda-tunda lagi, kamu bisa mendapatkan pengalaman menarik dengan bertandang ke Pulau Ambon.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers