Makanan Khas Palembang yang Wajib Dijadikan Oleh-oleh

0

Beepdo.com, Jakarta Palembang, bicara soal daerah yang satu ini pastinya kamu langsung akan kepikiran dengan pempek Palembang yang sudah beredar hampir di seluruh Indonesia. Tapi, tentunya bukan cuma itu saja makanan khas Palembang yang neak dan patut kamu coba, masih ada banyak makanan lainnya yang bisa juga dijadikan oleh-oleh.

Setelah berwisata ke berbagai tempat menarik yang ada Palembang lalu ingin kembali pulang ke kota asal, maka sudah menjadi suatu hal yang wajib adalah membeli oleh-oleh. Nah, setiap daerah tentunya memiliki souvenirnya sendiri nih, begitu pun dengan makanannya. Kalau ke Palembang, kamu bisa membeli makanan yang ada di bawah ini sebagai oleh-oleh ya…

1. Kue Delapan Jam

Makanan khas Palembang. (Foto: Juara.net – BolaSport.com)

Kok namanya unik ya? Ada alas an mengapa dinamakan Kue Delapan Jam, alasannya pun sesuai dengan namanya. Yup, dalam pembuatannya, kue berwarna cokelat yang satu ini memang membutuhkan proses pembuatan selama delapan jam. Jadi, janganlah diragukan soal rasanya ya.

2. Kemplang

Makanan khas Palembang. (Foto: IndonesiaKaya.com)

Kamu yang suka ngemil harus banget beli makanan yang satu ini. Rasanya yang gurih akan membuat nafsu makan kamu semakin bertambah. Makan kemplang paling enak dicocol dengan sambal.

3. Kue Bolu Suri

Makanan khas Palembang. (Foto: Resep Nusantara)

Jika melihat difotonya, maka kamu pasti akan mengira kalau makanan yang satu ini adalah bika Ambon. Tapi, tampilan Bolu Suri dengan Bika Ambon memang mirip sih. Namun, komposisi dan pembuatan kue yang satu ini memang lebih sederhana dibandingkan dengan membuat kue Bika Ambon.

Itulah beberapa makanan khas Palembang yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh. Tentunya selain makanan di atas kamu juga bisa mencoba beberapa makanan khas Palembang lainnya, seperti Kue Lumpang, Kue Srikaya, Engkak Ketan, Sambal Lingkung, Duku Palembang, dan Bluder.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.8kFans
345Followers
708kSubscribers
90.2kFollowers