Makanan untuk Diabetes yang Enak dan Menyehatkan

0

Beepdo.com, Jakarta Diabetes menjadi salah satu penyakit yang ditakuti bukan hanya orangtua tetapi juga anak muda karena faktanya diabetes bisa menyerang siapa saja. Mereka yang terkena diabetes tentunya tidak boleh mengonsumsi sembarang makananan karena dikhawatirkan akan memperburuk keadaannya.

Beberapa makanan yang harus dihindari oleh mereka yang terkena diabetes, yakni makanan dengan kadar gula yang tinggi, lalu buah mangga dan stroberi, kentang serta labu dan gorengan. Nggak sanggup menghindari beberapa makanan tersebut? Kamu yang terkena diabetes tentu harus menolak itu semua.

Tapi, tenang saja karena masih ada beberapa makanan lagi yang masih bisa dinikmati oleh mereka yang terkena diabetes. Beberapa makanan tersebut bisa kamu lihat di bawah ini. meskipun enak, tapi harus ingat kalau segala sesuatu yang berlebih itu tidaklah baik, jadi kamu harus tetap menginsumsinya dengan wajar.

  1. Nasi Merah

Buat kamu yang doyan banget makan nasi, maka sebaiknya hindari mengonsumsi nasi putih. Ganti nasi putih dengan nasi merah. Ingat, nasi putih memiliki kadar gula yang tinggi, sedangkan nasi merah rendah gula.

  1. Popcorn

Kamu yang terkena diabetes juga masih bisa menikmati popcorn. Tapi bukan popcorn yang memiliki rasa ya. Kamu harus mengonsumsi popcorn tawar. Kalau soal rasa, popcorn rasa tawar masih tetap enak dimakan kok.

  1. Dark Chocolate

Hobi ngemil, terutama makanan manis? Kamu bisa menikmati dark chocolate kok. Buat para cewek salah satu manfaat dark chocolate yang paling disukai adalah makanan yang satu ini dapat mengurangi nafsu makan berlebih.

Itulah beberapa makanan yang masih bisa dinikmati oleh mereka yang terkena diabetes. Selain itu, ada beberapa makanan yang bisa dinikmati lainnya, seperti ubi jalar, tomat, brokoli, ikan laut dan daging tanpa lemak.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
712kSubscribers
90.2kFollowers