Kontroversi Lisa Blackpink, Idol K-Pop tapi Bukan Orang Korea

0

Selama bertahun-tahun, orang percaya bahwa segala sesuatu tentang K-Pop akan selalu 100 persen berbau Korea. Namun YG Entertainment memang melakukan sebuah gebrakan dengan menggandeng Lisa Blackpink sebagai bagian dari keluarganya. Sebagaimana diketahui, idol yang satu ini memang berasal dari Thailand.

Lisa pun juga menjalani pelatihan yang tidak sebentar sehingga bisa menjadi seperti sekarang. Keputusan YG memasukkan Lisa sebagai bagian dari Blackpink menunjukkan bahwa mereka berusaha menghilangkan istilah ‘rasis’ dari kamus mereka. Namun rupanya tidak demikian dengan netizen.

Nyatanya, titel idol K-Pop yang disandang Lisa mendapat pertentangan dari banyak orang. Darah Asia Tenggara dalam dirinya justru jadi boomerang karena dianggap tidak sesuai dengan standard kecantikan Korea. Hal ini terlihat jelas saat Blackpink hadir di ajang Golden Disk Awards 2019 beberapa waktu lalu.

Lisa yang saat itu tampil seksi dengan kemben dan rok pendek jelas menarik perhatian banyak orang. Dia menunjukkan tubuhnya yang super slim dan jenjang, namun justru mendapat berbagai reaksi negatif dari fans Korea sendiri.

“Ia memang unik tapi aku tidak berpikir dia cantik. Dia juga terlalu kurus seperti tinggal tengkorak. Kalau dari sisi pria, aku tidak tertarik dengannya,” ungkap salah satu netizen Korea.

Meski demikian, Lisa Blackpink mendapat dukungan dari Blink (fans Blackpink) yang ada di kawasan Asia Tenggara. Mereka meminta haters berhenti melakukan bullying pada Lisa karena bagaimanapun dia adalah nyawa penting untuk grup tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers