Rilis Lagu Solo, Luna f(x) Ciptakan Musik di Tengah Depresi

0

Luna f(x) kini telah sukses merilis karya solonya. Namun siapa sangka bahwa di balik single solonya itu ada cerita menyentuh yang menjadi inspirasi saat menciptakan lagu. Hal itu diungkapkan Luna saat hadir di acara SBS LoveFM pada 10 Januari lalu.

Saat itu dia memperkenalkan tembangnya yang berjudul Even So. Segera saja, DJ Kim Chang Ryul mengenali gaya Luna dalam lantunan lagu tersebut. Luna pun mengakuinya dan mengungkap bagaimana lagu itu diciptakan.

“Itu benar (aku yang meng-compose). Aku menulis diary bahkan hingga saat ini. Ini adalah lagu yang kutulis karena terinspirasi oleh salah satu tulisanku di diary,” ungkap Luna, sebagaimana dilansir dari Soompi.

Selanjutnya, Luna menceritakan bagaimana dia depresi yang dialaminya di masa lalu. Tulisan dalam diary membuatnya terus bisa mengenang bagaimana perjuangannya mengatasi masa-masa sulit itu. Hal itu justru membuatnya semakin tegar dan kreatif.

“Ada masa di mana aku mengalami depresi di masa lalu. Sangat sulit, tapi aku berhasil melalui depresiku dengan music dan (menulis) diary). Aku ingat bagaimana aku mengatasi kesulitanku di masa lalu lewat diary, dan aku ingin membagikan perasaanku dengan yang lain,” ungkapnya.

Meski demikian, dia sangat berterima kasih pada rekannya, Amber, yang memberikan arahan dalam proses penciptaan lagu solonya. Amber adalah sosok yang memberikan dukungan penuh pada Luna f(x) dan mengungkapkan berbagai saran untuknya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers