8 Tahun Perjuangan Robby Tumewu Melawan Stroke

0

Beepdo.com – Di awal tahun2019, nyatanya kita harus kembali mendengar kabar duka. Aktor, komedian, sekaligus desainer fashion Robby Tumewu telah tutup usia pada hari ini, Senin (14/1) sekitar pukul 00.15 dini hari. Dia wafat di usia 65 tahun.

Namun jelas bahwa Robby Tumewu bukan meninggal secara tiba-tiba. Selama delapan tahun terakhir dia memang berjuang cukup keras melawan stroke dalam tubuhnya. Sebagaimana diungkapkan Debby Sahertian, sang sahabat, penyakit itu sudah ada sejak tahun 2010.

“Kalau kena stroke-nya tuh memang sudah lama banget. Dari Oktober 2010. Jadi sudah lama sekali,” ungkap Debby sebagaimana dilansir dari Tabloid Bintang pada September 2018 lalu.

Debby saat itu sempat mengatakan bahwa kondisi Robby jauh lebih baik setelah beberapa tahun terakhir. Namun stroke telah banyak mengubah Robby. Beberapa organ tubuhnya mengalami degradasi hingga tak lagi bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Robby Tumewu (Tabloid Bintang)

Kabar terakhir, Robby Tumewu rupanya juga sempat menjalani operasi otak beberapa bulan lalu. Saat itu beredar foto di media sosial yang menunjukkan mendiang terbaring dengan perban di bagian kepalanya.

Selama sakit, Robby Tumewu juga terkesan tertutup. Debby Sahertian pun mengungkapkan bahwa dia tidak bisa sering menjenguk Robby karena kondisinya yang kadang tidak memungkinkan untuk dijenguk. Namun pihak keluarga dan penjaga biasanya akan memberikan kabar jika ada sesuatu yang terjadi.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers