Burung Rangkong Dibantai Jadi Viral, Netizen Langsung Murka

0

Beepdo.com, Jakarta Burung Rangkong adalah spesies satwa langka yang dilindungi oleh UU No. 5 Tahun 1990 tentang Satwa Dilindungi. Begitulah caption yang dituliskan oleh akun Instagram @jejak_pendaki. Bersama caption tersebut diunggah beberapa foto yang memperlihatkan seorang pria tengah memegang seekor burung yang sudah dalam keadaan mati.

Ya, ternyata burung tersebut adalah burung rangkong yang diketahui merupakan spesies satwa langka. “Dan terjadi lagi. semoga pihak terkait segera menangkap pelaku,” tulis @jejak_pendaki. Tidak heran jika unggahan tersebut langsung menjadi viral. Hingga kini foto tersebut sudah menerima 10.419 “love”.

Burung Rangkong Dibantai Jadi Viral. (Instagram @jejak_pendaki)

Banyak netizen yang murka memenuhi kolom komentar dipostingan tersebut. “Kami orang Riau tapi kami tidak mau ganggu binatang ini (burung enggang). Kalau memancing di sungai Kampar wilayah Kab. Pelalawan. Masih dijumpai tapi tidak pernah masyarakat ganggu,” komentar pemilik akun Instagram @ridwan_redhoe21.

Kemarahan juga dituliskan oleh pemilik akun Instagram @fitriahregenhardt,”Manusianya lebih beringas dari binatangnya. Yang model begini ini harusnya dimakan harimau, biar nggak ada manusia yang model begini.” Banyak netizen yang berkomentar meminta agar pelaku segera dihukum seberat-beratnya.

Diketahui bahwa Polres Kuansing bersama Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau berhasil menangkap pelaku pembantaian burung Rangkong. Pelaku yang bernama Arhedi mengaku bahwa ia membunuh burung Rangkong bersama temannya yang berinisial OY di salah satu perkebunan karet di Gunung Toar.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers