Mengenang Heath Ledger, Sang Joker di The Dark Knight

0

Di antarabanyak musuh Batman, Joker adalah salah satu yang sangat berbahaya. Dan karakter Joker yang bikin Batman kelimpungan itu tergambar apik dalam film The Dark Knight yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Dalam film ini, Heath Ledger berperan sebagai Joker, sedangkan Christian Bale memerankan Batman.

Dalam film ini, Heath Ledger meraih popularitas luar biasa yang mungkin melebihi peran Batman sendiri. Bagaimana tidak, dia benar-benar tampil sadis maksimal dan benar menjiwai peran ini. Ditambah lagi, karakter Joker dalam film ini memang banyak memberikan kejutan-kejutan mencengangkan terkait aksinya.

Namun selain penjiwaan yang luar biasa, hal lain yang membuat Heath Ledger tetap dikenang justru adalah nasib tragis yang dialaminya. Sebagaimana diketahui, dia meninggal dunia pada 22 Januari 2018, tak lama sebelum The Dark Knight dirilis pada tahun yang sama.

Kematiannya saat itu memang sangat mengejutkan. Bagaimana tidak, usai tampil maksimal dalam film Batman dia justru ditemukan tak bernyawa di rumahnya. Hasil otopsi keluar sehari kemudian dan menunjukkan bahwa tubuhnya memiliki kandungan obat-obatan sangat tinggi, sehingga membahayakan nyawanya.

Heath Ledger meninggal dunia meninggalkan seorang anak dari hubungan dengan Michelle Williams yang juga seorang aktris. Kekasihnya sangat shock mendapati kematian Heatdh Ledger, namun perlahan dia akhirnya bangkit demi membesarkan anak mereka.

Bahkan hingga saat ini, nama Heath Ledger masih tetap dikenang sebagai Joker. Film The Dark Knight yang diperankannya mungkin menjadi film terakhirnya, namun juga menjadi sebuah prestasi yang menunjukkan betapa besar dedikasinya di dunia akting.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.7kFans
349Followers
711kSubscribers
90.2kFollowers