Istri Ustaz Nur Maulana, 7 Tahun Mengidap Kanker Usus hingga Meninggal

0

Beepdo.comIstri Ustaz  Nur Maulana telah berpulang pada Minggu (20/1). Sebagaimana diketahui, Nuraliyah Ibnu Hajar atau Hajjah Aliah Maulana meninggal dunia karena kanker usus yang telah diidapnya selama beberapa waktu terakhir.

Kanker dalam tubuh mendiang memang baru diketahui pada bulan September 2018 silam, dengan kondisi yang sudah cukup parah. Namun nyatanya, sebagaimana diungkapkan oleh Nur Maulana, ternyata penyakit itu sudah tujuh tahun bersarang dalam tubuh istrinya.

“Penyebab berpulangnya ke rahmatullah adalah penyakit kanker usus yang ditemukan di bulan September (2018) tapi sebenarnya katanya sudah tujuh tahun tapi baru ketahuan bulan September 2018,” ungkap Nur Maulana sebagaimana dilansir dari Tribunnews.

Gejala penyakit juga sebenarnya sudah terlihat jauh sebelum itu. Hanya saja, mendiang memang tidak mau dibawa ke dokter. Walau dalam kondisi sakit, dia memilih untuk menjalani perawatan di rumah saja. Karena itulah tidak ada yang tahu bahwa kanker telah berkembang cukup pesat.

“Karena beliau  tidak mau sekali ke rumah sakit, ketahuan di bulan September (2018) dirawat, karena harus memakai selang, karena usus yang kena itu yang paling bawah dekat anus jadi tidak mungkin untuk pembuangan di sana dan beliau tidak mau. Saya pun mengikuti apapun pun maunya, jadi saya keluarkan dari rumah sakit dan berobat alternatif,” lanjutnya.

Istri Ustaz Nur Maulana memang tidak ingin menjalani operasi apapun untuk mengangkat penyakitnya. Namun awalnya, sang suami berniat membawanya ke Malaysia untuk menjalani pengobatan alternatif. Sayangnya, Tuhan keburu memanggil sebelum niat itu dilaksanakan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers