Penyebab Aloysius Pang Meninggal saat Latihan Militer

0

Beepdo.com – Aktor asal Singapura, Aloysius Pang dinyatakan meninggal dunia Rabu (23/1). Dia meninggal karena mengalami kecelakaan saat menjalani training SAF (Singapore Airforce Training) di Selandia Baru. Dia menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 20.45 waktu setempat.

Kementrian Pertahanan Singapura telah memberikan pernyataan terkait hal ini pada Rabu malam. Pihaknya mengakui bahwa pria bernama asli Aloysius Pang Wei Chong itu memang meninggal karena luka yang dialaminya pada insiden di Waiouru Training Area beberapa waktu lalu.

Kejadian itu berawal saat Aloysius mengerjakan tugas perbaikan di lokasi kejadian pada 19 Januari lalu. Dia tidak sendirian melainkan bersama dua anggota training lain. Saat itu mereka memang berurusan dengan senjata api. Malangnya, laras senapan tak sengaja tertarik.

“Dia sedang melakukan perbaikan di Singapore Self-Propelled Howitzer (senjata artileri yang dipasang pada rangka lapis baja) bersama dua anggota SAF lainnya di Arena Pelatina  Waiowuru. Malang, CFC (NS) Pang terluka saat laras senjata diturunkan,” ungkap perwakilan dari Kementrian Pertahahan, sebagaimana dilansir dari Channel News Asia.

Setelahnya, Pang langsung mendapat penanganan medis. Dia pun sempat dirawat beberapa hari dan menjalani berbagai operasi untuk memulihkan kondisi organ tubuh yang terluka. Sayangnya, dia akhirnya menghembuskan napas pada Rabu malam.

“Walaupun sudah dilakukan operasi untuk memulihkan organ-organ, serta memberikan life support, CFC (NS) Pang tidak mampu bertahan dan meninggal dunia,” lanjut pihak Kementria terkait kematian Aloysius Pang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
345Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers