Ahok Bebas, Giliran Ahmad Dhani Masuk Penjara

0

Beepdo.com – Saat kasus penistaan yang melibatkan Ahok ramai dibicarakan, Ahmad Dhani adalah salah satu public figure yang sangat kencang menyuarakan pendapat. Dia berada di pihak yang menuntut Ahok dipenjarakan karena dianggap menghina umat Islam.

Namun semakin lama, aksi Dhani sepertinya menjadi semakin jauh. Dia mulai mengungkapkan pendapat dengan cara yang membuat orang lain geram. Kata-katanya mengandung unsur kekerasan verbal karena menggunakan bahasa yang kasar dan menyudutkan.

Tagar #WelcomeBackBTP, Ungkapan Rasa Bahagia Netizen Sambut Ahok Bebas. (Foto: Time Magazine)

Pada akhirnya, Ahok memang masuk penjara karena tuduhan penistaan agama. Namun sementara itu, Dhani juga menghadapi kasus hukum lain. Dia harus menjalani proses hukum karena kata-kata yang dianggap merupakan ujaran kebencian.

Ahok yang divonis penjara selama dua tahun (namun mendapat keringanan dua bulan) akhirnya bebas 24 Januari lalu. Namun tak lama setelah Ahok bebas, justru giliran Dhani yang harus mendapatkan vonis 1,5 tahun penjara karena ujaran kebenciannya.

Ahmad Dhani hadiri sidang ujaran kebencian (merdeka.com)

Penetapan Vonis Ahmad Dhani dipenjaran disampaikan saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada hari ini, Senin (28/1). Ada tiga cuitan di Twitter tentang Ahok yang dijadikan barang bukti yang memberatkan Ahmad Dhani dalam kasus ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Berikan Komentar
19.9kFans
344Followers
700kSubscribers
90.2kFollowers